oleh

Daftar Pertama di KPUD, Berkas Paslon HALO Dinyatakan Lengkap

Wakatobi, Harapansultra.com | Sebelum pasangan lain melenggang ke KPUD, Hari pertama pembukaan pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wakatobi, Calon Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi, Arhawi dan Hardin La Omo menjadi kandidat pertama yang mendaftarkan diri.

Arhawi dan Hardin La Omo didampingi oleh pengurus partai pengusung dan Liaison Officer (LO) menyerahkan berkas pendaftaran, Sabtu (5/8/2020).

Disambut KPU dengan menggunakan protokol kesehatan, hasil verifikasi dokumen persyaratan oleh KPU berkas Pasangan HALO Wakatobi dinyatakan diterima.

“Persyaratan calon lengkap menunggu hasil verifikasi dan klarifikasi dari KPU berdasarkan hasil penelitian sebagaimana tersebut pendaftaran bakal pasangan calon dinyatakan diterima,”ucap ketua KPUD Wakatobi, Abdul Rajab.

Kandidat petahana tersebut diusung oleh partai golongan karya sebanyak 9 kursi Partai Demokrat sebanyak 2 kursi, partai Gerindra sebanyak 1 kursi, partai amanat nasional sebanyak 2 kursi, partai Hanura sebanyak 2 kursi, sehingga jumlah kursi partai pengusung sebanyak 16 kursi.

“Dengan syarat minimal 20% kursi hasil pemilihan anggota DPRD pemilu tahun 2019, pasangan Arhawi dan Hardin La Omo dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat,”terang Abdul Rajab.

Pasca diterima sebagai kandidat calon bupati, Arhawi dihadapan awak mengucapkan terima kasih kepada penyenggra pemilihan kepala daerah.

“Ucapan terima kasih banyak yang setinggi-tingginya kepada KPUD Wakatobi juga kepada Bawaslu dan seluruh partai pendukung yang telah hadir bersama-sama dalam mengantarnya ke KPUD,”ucapnya.

Laporan ; Samidin

 

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA