oleh

Dalam Rangka Peringatan Hari Kartini Tahun 2024, DPPKB Kabupaten Bombana Mengadakan Pelayanan KB Gratis

Bombana,HarapanSultra, COM / Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bombana menggelar Pelayanan KB Gratis yang dilaksanakan secara serentak. Pelayanan ini mencakup seluruh Fasilitas Kesehatan (F,askes) baik pemerintah maupun swasta, tempat praktek bidan, rumah konseling, dan tempat pelayanan KB dengan melibatkan mitra kerja.Pelayanan tersebut di mulai dari tanggal 18 s/d 26 April 2024.

Drs.H. Abdul Azis, M.Si., Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bombana, mengimbau seluruh masyarakat Kabupaten Bombana yang ingin mendapatkan layanan KB gratis untuk mengunjungi Faskes terdekat, Berbagai metode kontrasepsi disediakan dalam pelayanan ini, termasuk kondom, pil, suntik, implan, IUD, MOP, dan MOW.

“Masyarakat dapat menghubungi Kepala UPTD Balai Penyuluh KB, petugas lapangan (PLKB, PKB, dan Sub PPKBD) di kecamatan. Tujuan dari momentum Pelayanan KB dalam rangka Hari Kartini adalah untuk meningkatkan pelayanan KB di masyarakat, mengurangi putus pakai alat kontrasepsi, serta mempersiapkan generasi masa depan yang sehat, unggul, dan berkarakter. Selain itu, pelayanan ini juga bertujuan meminimalisir kehamilan yang tidak diinginkan,” Imbau H. Abdul Azis, M.Si.Selasa (23/04/2024)

Mantan Kadis Capil Bombana ini mengharapkan Dengan semangat Hari Kartini,para kaum hawa atau wanita dapat mengambil inspirasi dari RA Kartini dalam berkontribusi pada kemajuan pembangunan.

“Semoga pelayanan KB ini memberikan manfaat bagi masyarakat dan mendukung upaya mencapai keluarga yang sejahtera dan berencana.” Pungkasnya.

 

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA