oleh

Dengan Bicara Para Pelajar ini Diberi Hadiah Oleh Anggota Dewan

Wakatobi, Harapansultra.com | Bermodal pintar berbicara, lima orang pelajar SMA/sederajat asal Wangi-wangi diberi hadiah oleh salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Wakatobi besutan partai NasDem, La Ode Nasrullah.

La Ode Nasrullah Parlemen atau disingkat LN Parlemen mengadakan program Generasi Berbicara (GEBIAR) yang ditujukan kepada siswa-siswi SMA sederajat di Wakatobi. Hal pertama yang coba diangkat oleh program Gebiar ini adalah tentang penjelasan siswa-siswi mengenai dampak sampah terhadap lingkungan.

“Kelima siswa yang juara ini merupakan hasil seleksi kami dari sekian banyaknya peserta yang komentar, kemudian kelima siswa-siswi itu mempresentasikan jawaban mereka secara langsung untuk penentuan juara satu sampai lima,”ucap Koordinator Gebiar, Toni Darmanto.

Foto bersama tim Gebiar

Alhasil, dari permasalahan yang coba diangkat, Lima orang diantaranya Nur Rahayu Ramadhan asal SMAN 4 Wangi-wangi, Siti Harmila Nur Muqsith SMAN 1 Wangi-wangi, Wiranata MAN 1 Wakatobi, Azwar Dandi Saputra SMAN 1 Wangi-wangi dan Zetty Erlina SMAN 3 Wangi-wangi diberi hadiah berupa piagam penghargaan, uang tunai serta baju kaos LN Parlemen atas komentar yang disampaikan.

“Ini hanya bentuk apresiasi saya kepada adik-adik. Meski tidak seberapa hadiah yang diberikan tetapi adik-adik ini sudah bisa berkontribusi buat daerah,”ucap La Ode Nasrullah usai memberikan hadiah kepada salah satu siswi SMAN 3 Wangi-wangi di Kapota, Rabu (19/2/2020).

Untuk diketahui, rencananya program Gebiar dari LN Parlemen ini akan dijalankan satu kali setiap bulan dengan mengangkat permasalahan yang berbeda.

Laporan ; Samidin

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA