oleh

Di Buka Pj Gubernur,Musrembang Pemprov Sultra 2024 Turut Di Hadiri Pj Bupati Bombana

-Harapan-1118views

Bombana,HarapanSultra , COM /  Pj. Bupati Bombana, Drs. Edy Suharmanto, M.Si, bersama rombongan Pemerintah Kabupaten Bombana yang terdiri dari para pejabat eselon 2 dan jajaran, menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat provinsi yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara.

Musrenbang yang dibuka oleh Pj. Gubernur Sulawesi Tenggara, Andap Budhi Revianto, ini diadakan  bertempat di Sahid Azizah Syariah Hotel & Convention Kendari. Kegiatan yang diinisiasi oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sultra ini berlangsung pada hari Kamis, 18 April 2024.

Dalam sambutannya, Pj. Gubernur Andap menyampaikan bahwa Musrenbang kali ini memiliki dua agenda utama, yaitu penyusunan dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) untuk tahun 2025 dan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Sultra untuk periode 2025-2045.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menampung aspirasi dari kabupaten/kota,” ujar Andap.

Lebih lanjut, Andap menekankan pentingnya dokumen perencanaan yang berkualitas, yang didasarkan pada kemampuan daerah dan tidak sembarangan.

“Musrenbang ini bertujuan untuk menyiapkan dokumen perencanaan yang baik,” tambahnya.

Andap juga menyatakan bahwa saat ini pihaknya sedang menyusun skala prioritas untuk rencana pembangunan jangka pendek, dengan fokus pada peningkatan pelayanan dasar, pembangunan infrastruktur, dan konektivitas.

Sementara itu, Kepala Bappeda Sultra, J Robert Maturbongs, mengungkapkan bahwa tujuan Musrenbang provinsi adalah untuk memperoleh masukan dan saran terkait permasalahan atau isu strategis di Sultra, guna penyempurnaan rancangan RKPD tahun 2025 dan RPJPD tahun 2025-2045.

“Kami berharap Musrenbang provinsi ini akan menghasilkan rekomendasi rumusan prioritas dan target sasaran pembangunan Sultra untuk tahun 2025,” tutup Maturbongs.

 

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA