oleh

Dialog Bersama Pemuda di Kendari, Badalan Nyatakan Maju DPRD Provinsi 2024

WANGI-WANGI, Harapansultra.com | Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Wakatobi, Badalan menyatakan siap maju dalam kontestasi politik legislatif provinsi Sulawesi Tenggara tahun 2024 mendatang.

Keseriusan Politisi besutan partai Golkar tersebut diungkapkan dalam forum diskusi bersama pemuda-pemudi Kaledupa yang digelar di Kendari, Kamis (9/9/2021).

Dalam diskusi tersebut, Badalan berpendapat, menurutnya pemilihan legislatif tahun 2024 sudah tidak lama lagi sehingga ia tak bisa menampik dirinya menyatakan akan ikut dalam kontestasi politik di provinsi pada tahun 2024 mendatang.

“Sehingga jelas, kalau ada yang mengatakan bahwa pemilihan legislatif tahun 2024 masih cukup lama, saya katakan tidak jadi kalau saya berniat untuk maju dari hari ini saya harus nyatakan itu,”tuturnya.

Kendati belum ada gambaran siapa-siapa nantinya yang bakal diusung dari partainya untuk melenggang ke kursi calon DPRD provinsi, Ia tetap beroptimis bisa menggalang masa sebanyak mungkin dari berbagai kalangan.

“Menjadi anggota DPRD merupakan salah satu cara saya untuk mengabdi kepada rakyat,”ucap anggota DPR dua Periode Dapil Kaledupa tersebut.

Diskusi tebuka tersebut juga membahas isu strategis di antaranya, para peserta, menyoroti, kurangnya lapangan pekerjaan yg di sediakan oleh Pemda kabupaten Wakatobi, isu kerusakan pantai, masi belum jelasnya status atau persoalan tambang galian c.

Atas beberapa pertanyaan tersebut, Badalan memberikan tanggapan, bahwa soal terkait lapangan kerja adalah isu dan persoalan nansional bukan hanya persoalan daerah.

“Salah satu solusinya adalah memaksimalkan peluang yang ada di daerah termaksud di tingkat desa seperti BUMDES, soal kerusakan pantai harus mendapatkan jawaban dari pemerintah,”jelasnya.

Sedangkan, terkait tambang galian C harus ada kajian dan sikap dari pemerintah daerah termasuk melibatkan unsur forkopimda untuk memberikan telaah karena memiliki dampak yang luar biass terutama kepada, Masyarakat. (ADM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA