oleh

Dihadiri Petinggi Kopertais, STAI YPIQ Baubau Wisudakan 234 Mahasiswa

Baubau, Harapansultra.com | Sebanyak 234 mahasiswa-mahasiswi Sekolah Tinggi Agama Islam Yayasan Pendidikan Islam Qoimuddin  (STAI YPIQ) Baubau disematkan sebagai sarjana pada rapat senat terbuka luar biasa di gedung Graha Puspa, Minggu (15/11/2020).

Rapat senat terbuka luar biasa STAI YPIQ Baubau ini dihadiri oleh petinggi Kopertais Wilayah VIII (delapan). Diantaranya Kordinator Kopertais Wilayah VIII, Prof. Drs. Hamdan Juhannis M.A, Ph.D, Wakil koordinator, Dr. KH. Hamzah Harun, M.Ag, Sekretaris Kopertais wilayah VIII, Dr. Nur Taufiq Sanusi, M. Si.

Dalam sambutannya, Kordinator Kopertais Wilayah VIII, Hamdan Juhannis berharap, Mahasiswa STAI YPIQ Baubau yang telah menempuh pendidikan strata satu bisa mengimplementasikan ilmunya dalam kehidupan sehari-hari. 

“Kapasitas keilmuan yang dimiliki oleh mahasiswa-mahasiswi tamatan dari perguruan tinggi Islam tidak kita ragukan lagi karena untuk bisa menjadi sukses minimal kita punya dua ini, yaitu pengetahuan agama dan pengetahuan tentang kehidupan,”ucapnya.

Selain petinggi Kopertais, Wakil Wali kota Baubau, Ahmad Monianse turut menghadiri kegiatan wisuda ke-20 perguruan tinggi Islam tersebut. Dalam kesempatan itu, Monianse memberikan motivasi kepada para wisudawan untuk lebih meningkatkan kapasitas dalam menghadapi tantangan zaman.

“Masih akan ada ruang kuliah tanpa dinding dan kampus tanpa pagar yang begitu luas. Yang perlu kita eksplorasi untuk menguatkan kapasitas kita, menjadi orang yang terbaik yang bisa mendedikasikan ilmunya demi kemaslahatan masyarakat,”cetusnya.

Ketua STAI YPIQ Baubau mengucapkan selamat kepada Mahasiswa-mahasiswi yang telah menempuh pendidikan strata satu dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh rombongan dari pihak Kopertais dan undangan yang telah berkenan menghadiri kegiatan dalam acara wisuda.

“Ucapan terimakasih karena telah memberikan bantuan dan dukungan positif dalam terselenggaranya rapat senat luar biasa Sekolah Tinggi Agama Islam bau bau,”ucapnya.

Untuk diketahui, 234 Wisudawan Wisudawati dikukuhkan sebagai Sarjana diantaranya dari Jurusan Tarbiyah Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) sebanyak 92 orang, Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) sebanyak 126, serta wisudawan dari jurusan Dakwah Program Studi Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI) sebanyak 16 orang.

Wisudawan Wisudawati terbaik diberikan kepada Wa Ode Ayu Kamaluddin dan Desy Puja Lestari dari PIAUD, La Asrul Sani dari BPI, dan Aftiamar Mamonto dari PAI.

Laporan ; Samidin

 

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA