oleh

Dinas Ketahanan Pangan Kolaborasi Bersama PKK Gelar Sosialisasi dan Promosi

-Harapan-1109 views
Read Offline:

Wakatobi, HarapanSultra.COM | Meskipun kabupaten Wakatobi bukan menjadi sentra produksi pangan, Dinas ketahapan pangan bersama mitranya dari Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tetap gencar menggelar sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkhusus kepada ibu rumah tangga tentang pangan.

Hal itu diungkapkan kepala dinas ketahanan pangan, Ir. Tamrin pada sosialisasi dan promosi penganekaragaman sumber pangan alternatif di Villa Nadila, Jum’at (19/10/2019).

Tamrin menyebut, sosialisasi yang secara terus menerus digelar dimaksudkan agar masyarakat mampu mandiri dalam pengelolaan pangan alternatif seperti umbi-umbian.

“Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menggali sumber sumber pangan lokal yang bisa dikembangkan menjadi industri pangan maritim sehingga ketergantungan masyarakat terhadap beras dapat dikurangi,”tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua tim penggerak PKK, Safaria Arhawi mengatakan, Kegiatan Pelatihan yang selalu digelar tiap tahunnya ini bisa berdampak langsung kepada masyarakat.

Hj. Safaria Arhawi ketua penggerak PKK

“Saya berharap agar kegiatan ini nantinya mampu memunculkan kreatifitas baru. jika ada Inovasi yang dibuat maka saya harap dapat dibagikan ke ibu ibu lain sehingga pangan kita terus terjaga,”harapnya.

Peserta kegiatan

Sejauh Ini, PKK yang dipimpin Istri Arhawi tersebut turut serta dalam menggali dan mengembangkan potensi masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan setiap keluarga termasuk turut andil dalam pembangunan ketahanan pangan daerah. (Adm)

Laporan ; Samidin

Read Offline:

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA