oleh

Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bombana Lakukan Orientasi Tim Dukungan Keluarga Dalam Penanggulangan Stunting

Bombana, HarapanSultra, COM / Badan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bombana telah mengambil langkah signifikan dalam mengatasi stunting di wilayahnya dengan mengadakan orientasi kepada Tim Dukungan Keluarga (TPK) Kabupaten Bombana. Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Badan Drs. H. Abdul Azis, M.Si didampingi Sekretaris Badan Irna Rochatiningrum, STP., MM dan dihadiri oleh tiga Petugas Unit Konseling KB asal Kabupaten Bombana. Orientasi dilaksanakan di Kantor Unit Konseling KB Kecamatan Rumbia Tengah pada Rabu, 6 Maret 2024.

Dalam sambutannya, Drs. H. Abdul Azis, M.Si menyoroti tujuan dari orientasi Tim Dukungan Keluarga, yaitu untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan tim dalam memberikan dukungan kepada keluarga berisiko stunting.

“Melalui kegiatan orientasi TPK ini, kami bertujuan untuk menumbuhkan pemahaman dan komitmen bersama terhadap pentingnya pencegahan stunting untuk mempercepat penurunan stunting di berbagai tingkat kecamatan di wilayah Bombana,” ujarnya.

Sementara itu, Irna Rochatiningrum, STP., MM, berharap orientasi ini dapat menjadi momen penting bagi pendukung keluarga untuk meningkatkan kompetensi dan kapasitasnya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Seperti yang kita ketahui bersama, TPK memberikan dukungan kepada tiga kelompok sasaran, yaitu calon pengantin, ibu hamil, ibu nifas, serta bayi dan balita. Tugas mereka adalah mengawasi dan mengedukasi kelompok sasaran tersebut untuk mencegah stunting,” ujarnya. menjelaskan.

Acara orientasi ini diharapkan menjadi awal positif dalam memperkuat jaringan kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat dalam upaya peningkatan kesejahteraan keluarga di Kabupaten Bombana.

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA