oleh

Disambut Ribuan Masyarakat Kabawo, Rusman Emba Beberkan Berbagai Program

-Harapan-12.224views

MUNA, HarapanSultra.COM | Saat melaksanakan agenda Kunjungan Kerja (Kunker) sekaligus expose program kerja bupati dan lauching kawasan pedesaan di Lapangan Sahara Lasehao, Kecamatan Kabawo, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra). Jumat (31/1/2020), Bupati Muna Laode Muhammad Rusman Emba ST, disambut ribuan masyarakat yang nampak begitu antusias.

Dalam sambutannya Rusman Emba menuturkan bahwa selama lebih kurang tiga tahun terakhir dimasa pemerintahannya, ia mengakui belum dapat secara langsung menyelesaikan semua problem yang ada di Kabupaten Muna. Kendati demikian, pondasi dasar untuk semua problem itu telah diletakan untuk menuju penyempurnaan kedepannya.

“Bicara pemerintahan, bukan saja berbicara pembangunan, tetapi juga ada aspek kemasyarakatan. Saya kira masyarakat sudah bisa menilai semuanya apa yang¬† sudah dilakukan,”Tutur Mantan Senator DPD RI itu.

Bung Uman sapaan akrab orang nomor satu dibumi sowite itu menguraikan bahwa kedatangan dirinya ditempat tersebut tidak dengan tangan kosong, mamun ia membawa sejumlah program pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat di daerah itu.

Bupati Muna LM.Rusman Emba saat menghadiri kunjungan kerja di Kecamatan Kabawo
Bupati Muna LM.Rusman Emba saat menghadiri kunjungan kerja di Kecamatan Kabawo

Program pembangunan tersebut lanjutnya adalah pembangunan Jalan poros Bea-Tongkuno dimana tahun 2020 ini dianggarkan sebesar 9 miliar rupiah, selanjutnya juga dianggarkan pembangunan mesjid sebesar 500 juta rupiah, pembangunan jalan kawite-wite-Lamanu, Pembangunan Jalan menuju Laloeya, Lapangan Kabawo, Percetakan sawah seluas 200 hektar dan pengembangan lahan jagung kuning seluas 600 hektar.

” Insya Allah dalam waktu dekat akan terealisasi,”¬† Tutur Rusman Emba yang disambut teriakan ‘Lanjutkan dua periode’ oleh ribuan masyarakat Kabawo yang memadati panggung yang disediakan.

Sedangkan untuk bidang kesehatan dan pendidikan tambahnya juga menjadi prioritas di Tahun 2020 ini dengan dibukanya Puskesmas Tanjung Batu, di Desa Lamanu dalam rangka mendekatkan pelayanan.

” Kita melakukan pembangunan secara merata,” Sebutnya.

Diakhir sambutannya, Rusman Emba menghimbau agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang sengaja dihembuskan oleh oknum-oknum tertentu menjelang Pilkada, seperti isu bahwa tidak ada pembangunan di era kepemimpinannya, menurutnya semua itu merupakan kebohongan yang sengaja dibangun.

” Padahal sesunguhnya, oknum-oknum itu sama sekali tidak punya kontribusi di Bumi Sowite. Mereka baru mengobral janji, jadi saya mohon kerja samanya untuk melawan provokator-provokator itu,” Pungkasnya

 

Pewarta : Borju

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA