oleh

Disdukcapil Bombana Bersama Dua OPD Lainnya Jadi Penanggung Jawab Coffee Morning Perdana, Bahas Isu Nasional dan Pembangunan Daerah

Bombana,HarapanSultra, COM / Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bombana menggelar kegiatan Coffee Morning Perdana di Paviliun Rujab Bupati Bombana, Selasa (9/1/2024). Kegiatan ini diikuti oleh pejabat daerah, kepala dinas, camat, kepala desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan perwakilan media massa.

Coffee Morning Perdana ini menjadi tanggung jawab Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), dan Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKP). Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan media diskusi program kerja antara Pemda Bombana dan stakeholder-stakeholder yang ada di Kabupaten Bombana.

Kepala Disdukcapil Bombana, Firdaus, S.Pd., MM, mengatakan bahwa Coffee Morning ini juga menjadi sarana untuk membahas isu-isu nasional yang relevan dan up to date. “Setiap Coffee Morning akan dibahas isu-isu nasional yang sekarang lebih up to date, dimana di kegiatan ini akan menjadi sarana diskusi dan menyerap aspirasi dari seluruh pemangku kepentingan yang ada di Bombana,” ujarnya.

Kegiatan Coffee Morning Perdana ini mengusung tema “Mewujudkan Harmonisasi dalam Penyelenggaraan Pemerintahan, Pelaksanaan Pembangunan, dan Kehidupan Sosial Kemasyarakatan yang lebih Kondusif di Wonua Bombana”.

“Tema ini dipilih untuk menggambarkan visi dan misi Pemda Bombana dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.” Tuturnya.

Kepala Disdukcapil Bombana, Firdaus, S.Pd., MM ( kiri ) Saat Mengikuti Coffe Morning

Pj. Bupati Bombana, Drs. Edy Suharmanto, M.Si., yang hadir langsung dalam kegiatan ini, menyampaikan beberapa hal yang menjadi fokus dalam Coffee Morning ini. Beliau menekankan pentingnya persiapan menghadapi pemilu yang akan digelar pada tahun 2024. Beliau juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama menangani masalah stunting, inflasi, dan kemiskinan ekstrim yang masih menjadi tantangan di Kabupaten Bombana.

“Kita harus bersiap-siap untuk menghadapi pemilu yang akan datang. Kita harus memastikan bahwa pemilu berjalan dengan lancar, aman, dan demokratis. Kita juga harus bersinergi dalam menyelesaikan masalah-masalah yang masih menghambat pembangunan di Bombana, seperti stunting, inflasi, dan kemiskinan ekstrim. Kita harus bekerja keras untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Bombana,” kata Pj. Bupati.

Kegiatan Coffee Morning Perdana ini berlangsung dengan khidmat dan penuh keakraban. Para peserta Coffee Morning saling berbagi informasi, pengalaman, dan gagasan tentang berbagai hal yang berkaitan dengan pembangunan di Kabupaten Bombana. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan koordinasi, komunikasi, dan kolaborasi antara Pemda Bombana dan stakeholder-stakeholder lainnya

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA