oleh

DPD RI “Go School”, Andi Nirwana : Pilar Kebangsaan Harus ditanamkan Sejak Dini

-Harapan-1798views

Bombana, Harapansultra.com-Program Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan (Pancasila, NKRI, Bhineka Tunggal Ika dan UUD 1945) terus dilakukan oleh Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI). Kali ini, DPD RI mengadakan program menyentuh peserta didik. Dengan mengunjungi Sekolah Menengah Pertama (SMP) 02 Rumbia, Andi Nirwana mengajak guru dan orang tua siswa untuk menanamkan ideologi kebangsaan sejak anak usia dini.

Bangga sebagai anak Indonesia yang berkarakter dan berprestasi hingga bisa melenggang di senayan, Ia menilai penanaman nilai-nilai empat pilar kebangsaan mesti disesuaikan dengan kebutuhan generasi.

“Dengan Sosialisasi ini dapat melahirkan generasi yang berkarakter dengan rasa nasionalisme tinggi, semangat bekerja keras, karena massa depan bangsa dan ditangan generasi muda, maka dari itu kita semua harus bangga jadi anak indonesia,” ucapnya dihadapan ratusan siswa SMP 02 Rumbia pada Senin (10/02/2020).

“Pendidikan Pilar-pilar Kebangsaan Harus dan wajib ditanamkan kepada Suluruh masyarakat Indonesia khususnya kepada pelajar sebagai generasi milenial sejak dini,” tambahnya.

Terpilihnya sekolah SMP 02 Rumbia sebagai tempat sosialisasi Kenegaraan ini diterima baik oleh pihak Sekolah. Samsu menuturkan sentuhan Lembaga legislatif negara seperti ini memberikan warna baru dilingkungan pendidikan. Sebab, siswa-siswa seusia dini diperkenalkan tentang peran lembaga-lembaga negara berserta perannya.

“Alhamdhulillah, sekolah kami dipilih sebagai tempat sosialisasi pilar kebangsaan oleh lembaga legislatif DPD, ini bisa memperkenalkan peran lembaga-lembaga negara terhadap masyarakat,” cetusnya. (Hir)

 

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA