oleh

DPRD Bombana : Satgas Covid-19 Bekerjalah Maksimal, Persoalan Anggaran DPRD Backup

Harapan Sultra.COM, Rumbia | Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bombana meminta agar Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Corona Virus Covid-19 didaerah itu untuk lebih memaksimalkan kinerja Satgas dalam upaya penanganan dan antisipasi penyebaran virus mematikan tersebut di Kabupaten Bombana dan tidak mengkhawatirkan ketersediaan anggaran.

Wakil Ketua DPRD Bombana, Iskandar. SP, Senin (30/3/2020) menyebutkan, Corona Virus merupakan tanggung jawab bersama dan merupakan kejadian luar biasa sehingga penanganannya harus dilakukan secara luar biasa pula.

Ketua Partai Kebangkitan Bangsa Bombana itu menyebutkan terkait anggaran yang ada agar digunakan semaksimal mungkin sepanjang untuk kepentingan penanganan covid-19.

“Kalau terkait covid-19 silahkan Satgas berkerja semaksimal mungkin persoalan anggaran jika ada kekurangan, DPRD siap backup  dan pikirkan bersama,” Tutur Aleg asal Kabaena itu.

Sebagai komitmen bersama penanganan covid-19 sebutnya, DPRD telah mempersilahlan agar anggaran DPRD Bombana dipangkas dan dialokasi untuk penanganan covid-19.

“Di DPRD ini anggaran telah kita persilahkan untuk dipangkas dan jika satgas masih kekurangan kita siap pikirkan lagi bersama,” Imbuhnya

Hanya saja lanjut Iskandar, ia berharap agar kinerja Satgas tidak sepenuhnya memakai pola birokrasi dan bekerja secara parsial.

“Ini masalah bersama kita, makanya satgas kita harapkan tidak bekerja secara parsial dan tidak saling lapar tanggung jawab jika menemukan kasus,” Tegasnya. 

Ia juga menyarankan agar Satgas  lebih mengedepankan upaya pencegahan dan edukasi pada Masyarakat serta memberikan suplemen vitamin kepada masyarakat umum.

“Seperti pemeriksaan sesuai standard dipintu pintu masuk harus dimasifkan, edukasi, sosialisasi dan memberikan asupan vitamin kepada masyarakat itu yang terpenting,” Sebutnya

Senada dengan Iskandar, Anggota DPRD Dapil Poleang, Akmal menyebutkan Satgas juga perlu melibatkan seluruh komponen termasuk  TNI  dan Polri.

“Karena dilapangkan itu ada juga teman teman TNI dan POLRI yang perlu dipikirkan, bagaimana logistik dan kebutuhan lapangan mereka,” Tambah Akmal. (IS)

 

 

 

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA