oleh

Drs. Edy Suharmanto, M.Si, Pimpin Penyerahan Bantuan Lebaran di Bombana

Bombana,HarapanSultra,COM / Dalam suasana yang penuh kehangatan dan kebersamaan, Penjabat Bupati Bombana, Drs. Edy Suharmanto, M.Si, menghadiri acara penyerahan Zakat Infaq dan Shadaqah di Kantor Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bombana, Kelurahan Lauru. Acara yang berlangsung pada hari Sabtu ini diwarnai dengan penyerahan 500 paket Lebaran kepada masyarakat yang membutuhkan.Sabtu (23/03/2024)

Paket-paket yang diserahkan merupakan hasil dari infaq dan shadaqah yang terkumpul dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bombana.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri,” tutur Drs. Edy Suharmanto, M.Si.

Edy Suharmanto juga menyampaikan bahwa terdapat penurunan jumlah infaq dan shadaqah tahun ini dibandingkan tahun sebelumnya.

“Penurunan ini terjadi karena adanya mutasi dan beberapa ASN yang telah memasuki masa purna tugas,” ungkapnya.

Meski demikian, semangat untuk berbagi dan peduli terhadap sesama tetap terjaga. PJ Bupati Bombana ini mengapresiasi kontribusi ASN yang telah menyisihkan sebagian dari rezeki mereka untuk kegiatan sosial ini. Ia juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus berempati dan berbagi, khususnya di masa-masa sulit.

Penyerahan Zakat Infaq dan Shadaqah ini merupakan simbol dari semangat gotong royong dan solidaritas sosial yang menjadi ciri khas masyarakat Bombana. Harapan besar tersemat bahwa bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi penerima menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri.

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA