oleh

Dugaan Korupsi Pengadaan Internet Desa di Wakatobi, Puluhan Orang Diperiksa 

-Harapan-11.098views

Wakatobi,Harapansultra.com | Pengadaan jaringan internet desa tahun 2018 kini telah menempuh proses hukum. Kejaksaan Negeri Kabupaten Wakatobi tengah memeriksa para Kepala Desa yang melakukan pengadaan jaringan tersebut. 

Kasi Intel Kejaksaan Negeri Wakatobi, Baso Sutrianti mengungkapkan bahwa pihaknya sampai saat ini sudah memeriksa 80 orang yang terdiri dari para Kepala Desa, Bendahara dan TPK.

“Sudah ada 80 orang yang kami periksa yang terdiri dari Kepala Desa, Bendahara dan TPK dan berdasarkan informasi yang kami terima ada sekitar 60 desa yang melakukan pengadaan internet desa yang semuanya akan kami panggil,” ucapnya (Senin,15/3/2021). 

Kemudian terkait adanya aktor/oknum diluar desa yang terlibat dalam pengadaan jaringan internet pihak Kejaksaan Negeri Wakatobi belum bisa memberikan keterangan terkait itu.

“Sampai saat ini kami masih melakukan proses penyelidikan belum bisa menyimpulkan apakah keterlibatan pihak luar, intinya siapapun yang tersebut namanya apakah dia mengetahui atau terlibat akan kami panggil,”tutupnya. 

Dugaan adanya perbuatan melawan hukum terkait pengadaan jaringan internet desa di Wakatobi berdasarkan aduan masyarakat  yang disampaikan kepada pihak Kejaksaan Negeri Wakatobi.

Laporan : Toni Darmanto

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA