oleh

Dukung Pesepakbola Wakatobi, Ketua KONI Wakatobi Berikan Seragam ke Tim PSSI 

Wakatobi, Harapasultra.com | Ketua Komite Nasional Indonesia (KONI) kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, Hamirudin memberikan dukungannya kepada para Pesepakbola Wakatobi. Dukungan itu berupa pemberian seragam dan sekaligus menanggung biaya transportasi, Kamis (4/11/2022).

Penyerahan seragam yang terdiri dari baju dan celana sepak bola ini berlangsung dilapangan merdeka Wangi-wangi, dan diterima langsung oleh tim sepak bola Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Wakatobi dan disaksikan oleh ketua Asosiasi kabupaten (Askap) PSSI Wakatobi Asrul.

Tidak hanya itu, melalui perusahaan milik keluarga besar Hamiruddin PT. Pelayaran Agil Pratama/Al Sudais memberikan dukungannya dengan menjadi salah satu sponsor tim pesepak bola Wakatobi. Sponsor diberikan dalam bentuk Transportasi puluhan tim sepak bola yang berlagah di liga tiga Sultra di kabupaten Buton utara di tanggung oleh perusahaan.

Menurut ketua KONI Wakatobi, Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan untuk kemajuan sepak bola di Wakatobi.

Apa yang diberikan hari ini jangan dilihat dari nilainya, namun ketulusan kita dalam rangka mengembangkan olahraga di kabupaten Wakatobi,” harap pria yang juga menjabat sebagai ketua DPRD Wakatobi tersebut.

Ia memberikan suport, agar para pemain sepak bola tetap semangat berlatih agar bisa mendapatkan hasil terbaik dalam kejuaraan liga tiga nanti.

“Jangan hanya berpiran di liga tiga namun bisa ketingkat yang lebih tinggi lagi. Mudahan bisa lolos di liga tiga ini, agar anak-anak kita ini bisa dilirik oleh timnas,” ucapnya.

Hamiruddin, juga mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh pelatih dan tim official bola yang telah mengorbankan waktu dan materi ditengah keterbatasan anggaran olahraga, namun masih berfikir untuk kemajuan sepak bola Wakatobi.

Sementara itu ketua Askap PSSI Wakatobi Asrul mengucapkan terimakasih atas bantuan pribadi dari ketua DPRD kabupaten Wakatobi. Bantuan tersebutpun akan dijadikan sebagai motivasi sebagai kemajuan sepak bola di Wakatobi.

Lanjutnya, jika timnya bisa lolos saja sampai ke dua besar liga tiga Sultra ini, maka timnya bisa masuk ke liga tiga tingkat nasional.

Seragam sepak bola yang diberikan ini berjumlah 30 lembar, terdiri dari 24 lembar untuk pemain, dua lembar penjaga gawang, dan sisahnya untuk pelatih dan official. (ADM)

 

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA