oleh

Edy Suharmanto Beri Apresiasi Kepada Dra. Hj. Sitti Sapiah, MM Yang Purna Tugas.

-Harapan-1209views

Bombana,HarapanSultra,COM / Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Bombana, Dra. Hj. Sitti Sapiah, MM, mengakhiri masa tugasnya dengan penuh kehormatan. Ia mendapat apresiasi dari Pj. Bupati Bombana, Drs. Edy Suharmanto, M.Si, yang menghadiri acara perpisahan yang diselenggarakan untuknya, Jumat (18/1/2024). Acara tersebut berlangsung dengan penuh kehangatan di Halaman Kantor DP3A Kab. Bombana.

Sitti Sapiah merupakan salah satu pejabat senior di lingkup Pemerintah Kabupaten Bombana. Ia telah menjabat sebagai Kepala Dinas DP3A sejak tahun 2019. Selama masa jabatannya, ia telah menginisiasi dan melaksanakan berbagai program yang bertujuan untuk memberdayakan perempuan dan melindungi anak di Kabupaten Bombana.

Beberapa program unggulan yang dijalankan oleh Dinas DP3A di bawah kepemimpinan Sitti Sapiah antara lain adalah:

– Program Pemberdayaan Ekonomi Perempuan (PEP) yang memberikan bantuan modal usaha, pelatihan kewirausahaan, dan bimbingan pemasaran bagi perempuan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

– Program Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) yang membentuk dan memberdayakan jaringan perlindungan anak di tingkat desa, seperti Forum Anak, Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu), dan Tim Penggerak PKK.

– Program Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah dalam Penanganan Kasus Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak (PKAP) yang menyelenggarakan pelatihan, sosialisasi, dan advokasi bagi aparat penegak hukum, penyuluh agama, tokoh masyarakat, dan media massa.

Dra. Hj. Sitti Sapiah, MM

Prestasi-prestasi tersebut tidak luput dari perhatian Pj. Bupati Bombana, Edy Suharmanto, yang mengapresiasi dedikasi dan kontribusi Sitti Sapiah selama menjabat sebagai Kepala Dinas DP3A. Dalam sambutannya, Edy Suharmanto mengucapkan terima kasih atas pengabdian Sitti Sapiah yang telah memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Bombana. Ia juga berharap agar Sitti Sapiah tetap sehat dan bahagia di masa pensiunnya.

“Kami mengucapkan terima kasih atas pengabdian Ibu Sitti Sapiah yang telah memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Bombana. Kami berharap Ibu Sitti Sapiah tetap sehat dan bahagia di masa pensiunnya,” ujar Edy Suharmanto

Sementara itu, Sitti Sapiah juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh jajaran Dinas DP3A, rekan kerja, dan masyarakat Kabupaten Bombana yang telah mendukung selama masa kepemimpinannya. Selain itu, Sitti Sapiah juga menitipkan harapan agar program-program yang telah dirintis dapat terus berlanjut untuk kesejahteraan masyarakat.

“Alhamdulillah, saya merasa bersyukur dan bangga bisa menjadi bagian dari Dinas DP3A. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Pj. Bupati Bombana yang telah memberikan kepercayaan dan dukungan kepada saya. Saya mohon maaf jika ada salah dan khilaf selama saya bertugas,” kata Sitti Sapiah.

Acara perpisahan ini juga turut dihadiri oleh jajaran Forkopimda Kab. Bombana yang sempat hadir serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kab. Bombana dan rekan-rekan pegawai maupun honorer lingkup Pemerintah Kab. Bombana. Acara berlangsung dengan penuh kehangatan dan keakraban.

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA