oleh

Edy Suharmanto Di Dampingi Pj . Ketua TP PKK Kab. Bombana, Aeni Mutmainnah, S.Pd,Menghadiri Pembukaan Jambore Kader PKK ke-52 Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra)

Unaaha, Konawe, HarapanSultra, COM /  Pj. Bupati Bombana, Drs. Edy Suharmanto, M.Si, mendampingi Pj. Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Bombana, Aeni Mutmainnah, S.Pd., MM, beserta rombongan Kader PKK Kabupaten Bombana, menghadiri pembukaan Jambore Kader PKK ke-52 tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Acara yang diselenggarakan di Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe, berlangsung megah dan resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sultra, Drs. Asrun Lio, M.Hum., Ph.D., mewakili Pj. Gubernur Sultra.Jum’at (19/4/2024)

Pembukaan Jambore Kader ini dimeriahkan oleh pagelaran Defile Nusantara, diikuti oleh perwakilan dari masing-masing kabupaten/kota di Sultra. Dengan tema “Melalui Jambore PKK Provinsi Sulawesi Tenggara, Mari Kita Tingkatkan Sinergi dan Kreativitas dalam Membangun Keluarga Berkualitas Mandiri dan Berdaya Saing,” setiap kabupaten/kota menampilkan busana adat dan kesenian lokal sebagai identitas yang menjadi ciri  khas wilayah masing-masing.

Setelah acara, Pj. Bupati Bombana, Drs. Edy Suharmanto, M.Si, memberikan apresiasi kepada pihak  penyelenggara atas suksesnya pembukaan Jambore Kader PKK ke-52 di tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Semoga melalui Jambore Kader ini, kita dapat memperkuat jaringan dan meningkatkan kapasitas para kader PKK di seluruh Sulawesi Tenggara. Pemerntah daerah kabupaten  Bombana akan terus mendukung program-program PKK yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ucap Edy Suharmanto.

Pj. Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Bombana, Aeni Mutmainnah, S.Pd., MM, juga menyampaikan kebanggaannya atas partisipasi aktif para kader PKK Kabupaten Bombana dalam kegiatan ini. Dia berharap Jambore Kader menjadi momentum penting untuk bertukar pengalaman dan memperluas wawasan dalam upaya pemberdayaan perempuan dan keluarga di Bombana.

“Kami sangat bangga dapat berbagi kekayaan budaya dan kreativitas kader PKK Kabupaten Bombana di acara sebesar ini. Ini adalah momen yang berharga bagi kami untuk mempererat tali persaudaraan antar kader PKK se-Sulawesi Tenggara,” kata Aeni Mutmainnah saat ditemui di sela-sela kegiatan.

Rombongan  Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK)  Kabupaten Bombana turut menyemarakkan acara pembukaan dengan semangat dan penuh dedikasi. Mereka siap berkontribusi dalam berbagai kegiatan yang telah disiapkan selama jambore ini, demi memajukan peran PKK dalam membangun keluarga berkualitas di Sulawesi Tenggara.

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA