oleh

Edy Suharmanto Pimpin Pawai Takbiran Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H

-Harapan-1104views

Bombana, HarapanSultra , COM / Warga Kabupaten Bombana merayakan malam Idul Fitri dengan penuh sukacita melalui Pawai Takbiran yang diadakan oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) bersama Penjabat (Pj.) Bupati Bombana, Drs. Edy Suharmanto, M.Si. Acara ini dihelat di Halaman Rumah Jabatan Bupati Bombana dan diikuti oleh peserta dari delapan masjid di Kecamatan Rumbia dan Rumbia Tengah.Selasa ( 09/04/2024 )

Pawai Takbiran tahunan ini merupakan tradisi yang telah lama dinantikan oleh masyarakat, khususnya umat Islam, sebagai bentuk kebersamaan dan rasa syukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT setelah sebulan penuh menjalankan ibadah puasa Ramadan.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Edy Suharmanto menyatakan kegembiraannya atas kebersamaan yang tercipta.

“Kita bersama-sama memuji kebesaran Allah SWT di malam yang berbahagia ini, dengan harapan agar keselamatan menjadi prioritas selama pelaksanaan takbir keliling,” tuturnya.

Peserta pawai, yang terdiri dari berbagai lapisan masyarakat, berjalan beriringan melewati jalan-jalan utama ibu kota Kabupaten Bombana, sambil mengumandangkan takbir dan selawat dari atas mobil hias.

 

Kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkuat silaturahmi antar masjid dan masyarakat, serta meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT. Harapan besar tersemat agar semangat kebersamaan dalam menyambut Idul Fitri ini akan terus berlanjut dan menjadi sumber inspirasi bagi masyarakat Kabupaten Bombana dalam melakukan kebaikan.

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA