oleh

Edy Suharmanto Serukan Sinergi TP-PKK untuk Kemajuan Bombana

Bombana,HarapanSultra, COM / Penjabat Bupati Bombana, Edy Suharmanto, menyerukan kepada seluruh jajaran Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) untuk mengimplementasikan pesan-pesan penting yang dititipkannya. Pesan tersebut diharapkan dapat mendorong kemajuan daerah dan peningkatan kualitas kesejahteraan keluarga serta masyarakat luas di 22 kecamatan, 121 desa, dan 22 kelurahan di Bombana.

Dalam sambutannya di aula Tanduale Kantor Bupati Bombana,Jumat ( 22/03/2024),pada saat melantik pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Bombana masa Bhakti 2023-2024. Edy Suharmanto menekankan pentingnya menjalankan amanah dengan serius dan bertanggung jawab. Ia juga menggarisbawahi peran TP-PKK sebagai garda terdepan dalam mewujudkan program keluarga berkualitas yang mencakup aspek pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial, budaya, moral, dan lingkungan hidup.

“TP-PKK harus menjadi komunitas yang menjalin hubungan harmonis dengan seluruh elemen masyarakat untuk menyukseskan program-program yang telah disusun,” ujar Edy.

“PKK memiliki peranan penting dalam aspek ekonomi keluarga yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan keluarga dan pemberdayaan masyarakat,” tambahnya.

Edy Suharmanto juga menyampaikan bahwa program PKK telah terbukti mampu membantu perempuan di Kabupaten Bombana beradaptasi dengan situasi sulit, terutama dalam program hidup bersih dan sehat serta pemanfaatan lahan pekarangan.

Ia mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi atas kerjasama yang baik dengan pemerintah daerah, khususnya dalam menghadapi tantangan ekonomi saat ini, seperti kenaikan harga bahan pokok dan tingginya angka kemiskinan ekstrim di Bombana.

“Teruslah bangun kerjasama yang baik, memenuhi kegiatan sosial, dan tingkatkan pengetahuan. Maksimalkan peran untuk menekan angka stunting dan permasalahan lainnya,” pintanya kepada TP-PKK.

Edy Suharmanto berharap TP-PKK konsisten dalam menebarkan manfaat dan mengambil langkah-langkah terencana, visioner, dan inovatif.

“Ketua TP-PKK diharapkan dapat bekerja keras dan memotivasi anggota serta masyarakat luas untuk terlibat aktif dalam program-program PKK dan membangun keluarga yang sejahtera,” tutupnya.

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA