oleh

Forum Satu Data Bombana,Sinkronisasi Data Untuk Pembangunan Yang Efektif

-Harapan-1651views

Bombana, HarapanSultra , COM / Forum Satu Data Kabupaten Bombana telah resmi dibuka di Aula Kantor Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfos) Kabupaten Bombana. Acara tersebut resmi di buka oleh Kepala Bidang Statistik Kominfos Kabupaten Bombana, Nasriadi, S.I.P., yang mewakili Kepala Dinas Kominfos.Kamis (18/04/2024)

Tujuan forum ini adalah untuk melakukan tahap sosialisasi penginputan Data Statistik Sektoral Daerah (DSSD) yang akan mendukung perencanaan pembangunan yang efektif dan akurat. Kegiatan ini juga menjadi ajang sosialisasi rencana penginputan DSSD pada aplikasi Sistem Informasi Pembangunan Daerah RI (SIPD), yang dikelola oleh Kementerian Dalam Negeri RI.

Dalam sambutannya, Nasriadi menekankan pentingnya kegiatan ini dalam memperkuat sistem informasi di tingkat kabupaten.

“Sinkronisasi data statistik sektoral akan memudahkan proses pengambilan keputusan yang tepat dan efisien dalam pembangunan daerah,” ujarnya.

Nasriadi juga menambahkan bahwa kegiatan ini menjadi momentum bagi para produsen data dari instansi pemerintah dan swasta untuk berkolaborasi dalam meningkatkan kualitas data statistik.

“Semoga dengan kerjasama yang baik, Kabupaten Bombana dapat memiliki data statistik sektoral yang komprehensif dan dapat diandalkan untuk mendukung pembangunan daerah secara berkelanjutan,” tutur Nasriadi.

Forum ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bombana, dan para Produsen Data. Mereka memberikan masukan dan komitmen untuk bekerja sama dalam menyediakan data yang berkualitas dan terkini.

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA