oleh

Gedung Baru Puskesmas, Arhawi ; Pelayanan Jangan Pandang Status Sosial

Wakatobi, HarapanSultra.COM | Dalam upaya meningkatkan palayanan kesehatan kepada masyarakat, pemerintah kabupaten Wakatobi dari waktu ke waktu terus berbenah memperbaiki fasilitas penunjang seperti bangunan yang memadai, tenaga medis profesional dan peralatan medis lengkap.

Kali ini, dua gedung puskesmas yakni puskemas Wangiwangi dan Wangiwangi Selatan baru saja selesai diresmikan, Kamis (02/01/2020). Peresmian gedung yang dibangun melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Wakatobi, H. Arhawi SE, MM.

Menurut 01 Wakatobi ini, selain fokus pada aspek pendidikan dan peningkatan ekonomi masyarakat, Pemkab Wakatobi juga prioritaskan masalah pelayanan kesehatan.

“Ini adalah bentuk komitmen pelayanan kesehatan yang terus Pemkab dorong. Karena kita inginkan agar masyarakat mengakses pelayanan kesehatan dengan baik tanpa dipandang dari status sosialnya,” imbuhnya.

Ia melanjutkan, dua gedung Instalasi Gawat Darurat yakni IGD UPTD Puskesmas Wangiwangi dan Puskesmas Wangiwangi Selatan diharapkan mamicu semangat para tenaga medis.

“Kembali saya berharap kepada Kepala Puskesma serta seluruh jajaran tenaga medis, dapat memanfaatkan fasilitas ini sebaik-baiknya,” ujar Arhawi.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Wakatobi, Muliaddin menambahkan, hadirnya kedua kedung proyek pusat ini adalah bentuk mimpi besar Pemerintah Kabupaten Wakatobi sebagai upaya peningkatan kualitas pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat. Dengan begitu, masyarakat Wakatobi kini dapat mengakses pelayanan di Unit Gawat Darurat selama 24 jam.

“Oleh karena itu kita patut menyampaikan terimakasih yang setinggi-tingginya pada bapak Bupati Wakatobi dan pemerintah daerah,” kata Muliaddin

Laporan: Samidin

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA