oleh

Gelar Karya Bakti Pembersihan Drainase yang Tersumbat, Babinsa Koramil 1431-02/Kabaena  Gandeng Masyarakat Teomokole

Bombana, Harapansultra.com. – Dalam upaya mencegah terjadinya banjir akibat penyumbatan drainase, Babinsa Koramil 1431-02/Kabaena Serka Jaelani bersama masyarakat Lingkungan 3, Kelurahan Teomokole, Kecamatan Kabaena, Kabupaten Bombana, melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan parit. Rabu, 15/05/2024

Serka Jaelani memimpin langsung kegiatan ini bersama warga yang dikoordinir oleh Kepala Lingkungan, Bapak Suparlan. Kegiatan pembersihan ini melibatkan puluhan warga yang dengan semangat bergotong-royong membersihkan parit-parit yang penuh dengan sampah dan lumpur.

“Kegiatan ini sangat penting untuk menjaga kebersihan lingkungan dan mencegah banjir yang bisa merugikan kita semua,” ujar Serka Jaelani.

Babinsa Serka Jaelani menambahkan bahwa kegiatan semacam ini akan terus digalakkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

“Ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi juga tanggung jawab kita semua sebagai warga,” tegasnya.

Kepala Dusun, Bapak Suparlan, menyampaikan apresiasinya atas inisiatif Babinsa dan partisipasi aktif masyarakat dalam kegiatan ini.

“Kami sangat berterima kasih kepada Babinsa yang selalu hadir dan memotivasi kami untuk peduli terhadap lingkungan. Semoga kegiatan ini bisa rutin dilakukan,” Ucap Suparlan.

Danramil 1431-02/Kabaena, Kapten Inf Effendi, juga memberikan tanggapannya terkait kegiatan ini. “Saya sangat mendukung kegiatan karya bakti yang dilakukan oleh Babinsa dan masyarakat. Ini adalah bentuk sinergi yang baik antara TNI dan masyarakat untuk menjaga lingkungan. Semoga ini menjadi contoh bagi daerah lain,” ungkap Kapten Inf Effendi.

Kegiatan karya bakti ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan tidak hanya mencegah banjir, tetapi juga mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat setempat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA