oleh

Gelar Rakercab, PDIP Bombana Atur Strategi Pemilu 2024

Bombana, HarapanSultra.COM | Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDI-P) Kabupaten Bombana menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) secara virtual di Aula Hotel Istana, Kelurahan Poea, Kecamatan Rumbia Tengah, Selasa (25/05/2021).

Pelaksanaan Rakercab yang mengusung tema “Desa Kuat, Bombana Bangkit, Indonesia Maju dan Berdaulat” ini, dihadiri langsung wakil Bupati Bombana Johan Salim SP yang juga merupakan kader PDI Perjuangan, para pengurus DPC, PAC, Badan dan Sayap Partai se-Kabupaten Bombana

Kegiatan dibuka secara virtual oleh Ketua DPP Bidang Pariwisata Wiryanti Sukamdani dan disaksikan Ketua DPP Bidang Keanggotaan dan Organisasi Ir Sukur Nababan.

Sekretaris DPD PDI-P Sulawesi Tenggara, Hasrat Haji Nabi, SH mengatakan kegiatan Rakercab wajib di laksanakan oleh seluruh DPC yang ada.

“DPD PDIP Sulawesi Tenggara Berdasarkan instruksi dari DPP mewajibkan untuk melaksanakan Rapat kerja cabang di 17 Kota dan Kabupaten dari tanggal 24 s/d 26 Mei, perhari ini sudah dilaksanakan di 12 Kota dan Kabupaten, besok diharapkan tuntas semuanya,” Ujar Hasrat

Anggota DPRD Sultra juga ini menambahkan bahwa dalam Rakercab ini akan menampung usulan dari PAC PAC baik itu program, struktur partai, termasuk internal partai.

“Pasca Rakercab semua hasilnya kemudian akan di bawa ke DPD dalam bentuk rapat kerja daerah yang akan di rumuskan kembali rekomendasinya untuk di bawa ke rakernas yang Insya Allah akan di laksanakan pada bulan Agustus nanti,” jelasnya.

Dalam Rakercab ini Hasrat juga menargetkan agar seluruh PAC dan pengurus DPC bisa satu napas, satu langkah dalam menghadapi rangkaian pilkada 2024, pilpres 2024 dan pemilu 2024.

Pria yang namanya mencuat sebagai salah satu Bakal Calon Kepal Daerah di Kabupaten Bombana 2024 itu juga mengharapkan jumlah kader makin bertambah dan semakin solid dalam memahami ideologi partai.

“Bukan hanya sekedar memahami tapi juga mampu mengejawantahkan ideologi partai di lapangan, karena kita paham semua pemersatu ideologi kita adalah Pancasila itu,” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Bombana, Herlin , S.Psi mengatakan, DPC PDI Perjuangan Bombana telah selesai membentuk kepengurusan PAC di 22 Kecamatan dan kepengurusan di tingkat Ranting dan anak ranting se-Kabupaten Bombana.

Selain itu, DPC PDI Perjuangan Bombana juga telah membentuk badan-badan dan sayap partai diantaranya Bappilu, BSPN, BBHAR, Badiklat, Baguna, BMI, TMP, Repdem, dan Bamusi.

“Semua kader partai di semua tingkatan harus bekerja keras untuk membesarkan partai agar pada pemilu 2024 nanti PDI Perjuangan di Bombana dapat menambah kursi di DPRD dan meraih kemenangan,” tegasnya.

Pewarta : Muh. Adnan

 

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA