oleh

Gelar Reses Perdana, Dewan Muda Asal Nasdem Ini Jaring Aspirasi Rakyat

-Harapan-11.207views

Wakatobi, HarapanSultra.COM | Salah satu Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wakatobi, La Ode Nasrullah menggelar Reses perdana di Desa Liya Bahari, Jum’at (15/11/2019).

Dewan muda asal partai NasDem tersebut mengadakan reses dalam rangka mendengar secara langsung persoalan yang ada ditengah-tengah masyarakat.

“Kami harus bersyukur, selama ini kami tidak pernah melihat kegiatan reses anggota dewan yang dilakukan secara terbuka seperti ini. Untuk itu, ini kesempatan kami untuk menyampaikan pendapat. Masalah yang paling krusial di Liya adalah masalah air.”ujar Kepala Desa Liya Mawi, Hariono dihadapan ratusan masyarakat.

Beberapa persoalan disampaikan mulai dari persoalan air, pengelolaan sumber daya rumput laut, hingga persoalan Pariwisata.

Wahidin (Petani rumput laut)

Petani rumput laut Wahidin mengatakan, sebagai seorang petani rumput laut, dirinya menginginkan agar sumber daya rumput laut dapat diperhatikan oleh pemerintah.

“Kami menginginkan agar harga jual dari rumput laut yang kami peroleh tidak selalu turun, sedikit-sedikit mengalami penurunan harga”tuturnya.

Selain itu, ketua BPD Liya Togo, Harjo mencoba menyampaikan persepsinya terkait pengelolaan sumber daya alam di Liya raya. katanya, sumber daya alam di Liya Raya begitu menjanjikan jika dikelola dengan baik.

“Kebetulan ada kepala desa Liya Mawi dan kepala desa Liya Bahari. Saya menyarankan agar kita se Liya raya dapat membentuk Bumdes bersama yang kemudian usaha-usaha yang dapat digenjot ialah rumput laut,”terangnya.

Menanggapi apa yang disampailan oleh masyarakat, La Ode Nasrullah mengatakan, Dirinya akan semaksimal mungkin bekerja untuk kepentingan rakyat.

“Dari Aspirasi tadi, masalah yang paling krusial adalah persoalan air bersih kemudian menyusul hal-hal lain. Dari apa yang disampaikan masyarakat, sebagian sudah ada yang diprogramkan oleh pemerintah untuk itu nantinya kita akan sesuaikan. Baik dengan program yang ada maupum regulasi yang mengaturnya,”Tutup Ketua Komisi III DPRD itu.

Selanjutnya, setelah mendengar aspirasi masyarakat se Liya raya, Pemuda 27 tahun itu, Sabtu (16/11/2019) akan bergerak ke desa Kapota desa Kolo untuk mengadakan kegiatan yang sama.

Laporan ; Samidin

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA