oleh

GMNI Dukung Upaya Pemkab Bau Bau Tutup Pelabuhan dan Bandara.

Baubau, HarapanSultra.com | Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Baubau  Mendukung upaya Walikota Baubau Meminta Menteri Perhubungan Republik Indonesia  Agar Menutup Sementara Pelabuhan Murhum dan Bandara Betoambari.

Kepada awak media ini, Ketua GMNI Baubau. Ramadan menyebutkan upaya yang dilakukan walikota itu merupakan langkah yang tepat untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid 19)  di Kota Baubau.

” Menurut  kami ini merupakan langka yang sangat baik yang dilakukan Walikota Baubau dimana Pelabuhan Murhum terletak sangat trategis sehingga menjadi tempat transit bagi kapal tujuan timur dan barat, sehingga sangat mungkin Virus Corona (Covid 19) ini akan ada di Kota ini,” Tutur Ramadhan, Kamis (26/3/2020).

Kendati demikian lanjutnya, karena wewenang pemberhentian Lalu lintas di laut dalam hal ini kapal ada di Menteri Perhubungan maka ia juga meminta kepada Menteri Perhubungan agar segera menindak lanjuti surat resmi Walikota Baubau dalam hal menutup sementara pintu keluar Pelabuhan dan Bandara.

“Kami juga berharap kepada seluruh masyarakat Kota Baubau agar tetap tenang, jangan panik, dengarkan himbauan Pemerintah dan percayakan kepada pemerintah Kota Baubau,” Tutupnya

 

Laporan : Djoys

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA