oleh

Hadir Perdana di Wakatobi, ASR Gandeng Pelaku UMKM 

Wakatobi, Harapansultra.com | Hadir Perdana di Kabupaten Wakatobi Sulawesi Tenggara, Aku Sayang Rakyat (ASR) menggelar forum dengan menggandeng pelaku Usaha Mikro, Kecil Menengah (UMKM).

Dalam Forum ASR For Wakatobi Future yang dihadiri oleh puluhan pelaku usaha di Wakatobi ini, penanggung jawab kegiatan Erniwati mengatakan, kegiatan ini merupakan langkah awal ASR berada di Wakatobi.

“Sebagai penanggung jawab ini merupakan langkah awal kegiatan ASR di Wakatobi mengambil tema pengembangan usaha kreatif bersama agar para pelaku usaha bisa bangkit dan berinovasi untuk menyesuaikan dengan pandemic covid 19 ini,” ungkap Hj. Erniwati Rasyid di Aula Wisata, Senin (15/02/2021).

Selanjutnya ASR akan mengambil peran secara masif untuk mengatasi persoalan yang urgen dimasyarakat.

“Kedepannya ASR akan hadir dengan berbagai isu-isu krusial ditengah masyarakat dan hadir membantu sebagai bentuk kepeduliannya” jelasnya.

Wa Ode Nurwahidah sebagai salah satu pelaku usaha berharap, hadirnya ASR ini bisa membantu pelaku usaha di Wakatobi untuk bisa menemukan inovasi-inovasi baru dalam usahanya.

“Mudah-mudahan ASR ini bisa menjadi wadah UMKM di Wakatobi sehingga pelaku usaha itu bisa saling membantu untuk sukses bersama,”harapnya. 

Untuk diketahui ASR (Aku Suka Rakyat) merupakan lembaga gagasan kepedulian atas inisiatif dari Mayjen TNI Andi Sumangerukka sebagai bentuk kepeduliannya kepada masyarakat Sulawesi Tenggara dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang berorientasi pada kesejahteraan masyarakat. Saat ini mayjen TNI Andi Sumangerukka menjabat sebagai Pangdam Hasanuddin Sulawesi Selatan meskipun demikian beliau tetap perduli dengan masyarakat Wakatobi dan Sulawesi Tenggara pada umumnya.

 

Laporan: Toni Darmanto

Editor   : Idin

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA