oleh

Hadiri Pengukuhan Partai Golkar, Ribuan Masyarakat Binongko Tumpa Ruah

-Harapan-11.309views

Wakatobi, Harapan Sultra.com | Pengukuhan pengurus partai Golongan Karya (GOLKAR), tingkat kecamatan, desa dan kelurahan se pulau Binongko yang digelar di aula serbaguna desa Makoro tumpah ruah di hadiri ribuan masyarakat, Sabtu (8/2/2020).

Ketua panitia pengukuhan pengurus partai Golkar, Jaam Wally mengatakan, klaim jumlah ribuan masyarakat hadir saat pengukuhan bukan tanpa alasan. Sebab sebanyak 600 jumlah kursi yang disediakan, semua terisi penuh. Bahkan diluar dari itu, masih banyak masyarakat hanya dengan berdiri menyaksikan jalannya pelantikan.

“Saya berterima kasih kepada seluruh panitia yang sudah bekerja keras. Saya merasa bersyukur karena teman-teman panitia selalu mendukung sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan begitu ramai,”tuturnya.

Pengukuhan pengurus partai berlambangkan pohon beringin itu dihadiri oleh ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) tingkat II partai Golongan Karya, Arhawi, ketua DRPD Hamiruddin, Anggota DPRD Haerudin Buton beserta beberapa orang pengurus kabupaten.

Masyarakat Binongko menyambut hangat kedatangan Arhawi

Pelantikan yang bertemakan “Wakatobi Golkar, Golkar Wakatobi” tersebut, Arhawi melantik sebanyak 440 orang pengurus. Arhawi menuturkan, pengurus yang dilantik ini nantinya bakal menghibahkan tenaganya untuk memenangkan partai Golkar dari akar rumput di Pilkada bulan september mendatang.

“Hari ini saya ingin menyampaikan kepada seluruh jajaran pengurus baik di tingkat kabupaten, kecamatan desa dan kelurahan bahwa dengan telah bergabungnya saudara-saudara di partai Golongan Karya, kita tadi telah sama sama untuk berikrar untuk kita kenalkan panji-panji kebesaran Golkar di seluruh wilayah kabupaten Wakatobi. Tentu saya berharap kepada seluruh pengurus kader maupun simpatisan yang dengan telah berikrar tadi untuk sama-sama kita menangkan yang bakal diusung partai Golkar bulan September 2020 nanti,”harap Arhawi saat membawakan pidatonya.

Arhawi Saat Memegang Pataka Untuk Diserahkan Kepada Pengurus

Arhawi meyakini, dengan kekompakan dan kebersamaan dalam satu cita-cita untuk membangun partai, apapun tantangan yang yang akan dihadapi nantinya akan lebih enteng.

“Kita tahu bersama bahwa , di 2020 ini pasti akan menjadi hal yang sangat sulit yang akan dihadapi oleh seluruh masyarakat kabupaten Wakatobi. Betapa tidak karena di 2020 ini adalah tahun politik. Tentu banyak hoax yang akan kita saksikan secara bersama-sama di media sosial. Namun dengan koordinasi yang intens dari seluruh jajaran pengurus maka kita pastiskan, isu-isu yang tidak benar dapat kita tepis,”ujarnya.

Setelah dilakukan pengukuhan, arhawi mengaku tercengang dengan jumlah masyarakat yang hadir. Katanya, Ia tidak pernah membayangkan bahwa yang hadir akan membludak hingga masyarakat harus berdesak desakan dalam ruangan.

“Dengan jumlah seperti ini kita harus tetap optimis untuk memenangkan Pilkada nanti,”pungkasnya.

Laporan ; Samidin

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA