oleh

 Harmonisasi Pemerintahan untuk Wonua Bombana yang Lebih Baik

Bombana,HarapanSultra, COM /   – Dalam semangat memperkuat sinergi dan harmonisasi antar lembaga pemerintahan, Pemerintah Kabupaten Bombana menyelenggarakan acara Coffee Morning yang berlangsung di Rumah Jabatan Bupati. Acara dengan tema “Mewujudkan Harmonisasi Dalam Penyelenggaraan Pemerintahan, Pelaksanaan Pembangunan, dan Kehidupan Sosial Kemasyarakatan Yang Lebih Kondusif di Wonua Bombana” ini dihadiri oleh Pj. Bupati Bombana, Drs. Edy Suharmanto, M.Si., Forkopimda Kab. Bombana, serta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).9 Jaanuari 2024

Acara ini menjadi forum diskusi isu-isu strategis nasional seperti stunting, inflasi, kemiskinan ekstrem, dan persiapan Pemilu 2024. Pj. Bupati Bombana menekankan pentingnya pemantauan dan penanganan proaktif terhadap faktor-faktor yang dapat memicu masalah sosial dan ekonomi.

Dalam hal inflasi, Pj. Bupati Bombana mengapresiasi posisi Indeks Perkembangan Harga (IPH) Bombana yang berada pada angka 0,547, menandakan penanganan yang efektif. Namun, beliau mengingatkan agar tidak lengah dan terus melakukan upaya pencegahan kenaikan inflasi.

“Kita patut bersyukur atas pencapaian ini, namun harus tetap waspada dan aktif dalam menekan inflasi,” ujar Drs. Edy Suharmanto, M.Si.

Mengenai Pemilu 2024, Pj. Bupati Bombana menegaskan dukungan penuh pemerintah daerah terhadap kesuksesan pemilu, dengan penekanan pada persiapan yang matang untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan, terutama mengingat kondisi geografis Bombana yang unik.

Pj. Bupati Bombana mengakhiri sambutannya dengan harapan partisipasi aktif dari semua pihak untuk menjadi fondasi penyelesaian masalah strategis. Komitmen Kabupaten Bombana untuk menciptakan kondisi yang lebih baik dan berkelanjutan bagi masyarakatnya tetap kuat dan tidak tergoyahkan.

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA