oleh

HMI Wakatobi Ajak Masyarakat Wujudkan Pilkada Damai

Wakatobi, Harapansultra.com | Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Wakatobi mengajak kepada seluruh pihak agar dapat bersama-sama untuk mewujudkan Pilkada damai, demokratis, serta bermartabat, Senin (19/10/20).

Ketua umum HMI Wakatobi, Muh. Alwi, mengungkapkan, ajakan untuk menghadirkan Pilkada damai, demokratis serta bermartabat adalah tanggungjawab kita semua. Untuk itu, HMI hadir menjadi bagian dari Organisasi yang mewujudkan hal itu.

“Menentukan Pilkada damai, demokratis, serta bermartabat merupakan tanggung jawab kita semua, baik dari unsur penyelenggara pemilu, kalangan mahasiswa, organisasi, dan masyarakat secara luas. Olehnya itu, kita harus memiliki perhatian dalam pesta rakyat lima tahunan ini guna menghasilkan pemimpin daerah yang amanah,” ujar Alwi via WhatsApp.

Hal pertama untuk mewujudkan pilkada damai, demokratis, serta bermartabat kata Alwi, adalah dengan cara memberikan dukungan kepada lembaga penyelenggara pemilu.

“Hal tersebut akan membantu mereka agar mampu bekerja dengan baik dan profesional,” sambungnya.

Senada dengan itu, Kabid Perguruan Tinggi, Kemahasiswaan dan Pemuda (PTKP) HMI, Dinul Cahyawan menambahkan, pelaksanaan Pilkada adalah proses yang cukup penting bagi kelompok milenial wakatobi.

“Kelompok milenial sebagai tunas baru daerah ini seyogyanya menjadi perubah paradigma negatif masyarakat pada setiap momen pilkada. Serta berkontribusi pada tataran ide dalam pembaharuan model sistem demokrasi yang ideal,” tutupnya.

Laporan : Samidin

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA