oleh

HUT Ke 74 dan Reuni Akbar VII Pesri Kendari, Yusdianto : Alumni 96 Paling Kompak

Kendari, HarapanSultra.COM | Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun yang ke 74, Pesantren Ummushabri Kendari (PESRI Kendari) menyelenggarakan EXPO INTERNATIONAL CAMP yang dihadiri oleh Alumni Pesantren Ummushabri Kendari angkatan Tahun 1973 sampai dengan angkatan 2019, serta turut dihadiri oleh Tamu istimewa dari beberapa Negara, seperti Malaysia, Singapura,Thailand dan Phlipina yang diperkirakan Undangan yang hadir berkisar 2000 Orang.

Salah satu Alumni yang hadir ,Yusdianto melalui release Persnya yang disampaikan kepada media Harapan Sultra mengatakan bahwa Kehadiran para alumni pada Acara Hari Ulang Tahun Tahun 2020 memberikan kesan bahwa Pesantren Ummushabri Kendari dibawa kepemimpinan Dr. Supriyanto, semakin maju dan mampu bersaing dengan Pondok Pesantren lainya yang ada di Sulawesi Tenggara bahkan di Seluruh Indonesia.

” Hal ini dapat dilihat dari Perkembangan Pembangunan beberapa gedung yang repsentatif serta pesatnya perkembangan Jmlah santri yang menunjukan tren yang semakin meningkat dari tahun ketahun,” katanya,

Mantan Ketua OSIS MA Pesri Kendari Periode Tahun 1994-1995, Yusdianto yang akrab disapa Benggele, bahwa dari ribuan alumni yang hadir pada acara tersebut, hadir pula Alumni Ummushabri Angkatan 1996 yang berjumlah 72 Orang.

Yusdianto Saat Mengikuti Jalan Santai HUT Pesri Kendari
Yusdianto Saat Mengikuti Jalan Santai HUT Pesri Kendari

” Pelaksanaan Hari Ulang Tahun dan Reuni Akbar bertujuan untuk merekatkan tali silatuahim antar sesama anggota alumni, karena selama ini sudah jarang bertemu akibat tempat kerja yang berjauhan, bahkan ada yang di Jakarta, Jawa Barat dan Negara Malaysia,” Sebutnya.

Pendamping Lokal Desa di Kecamatan Moramo Utara Kabupaten Konawe Selatan ini yang tengah mempersiapkan diri untuk mencalonkan diri sebagai bakal calon Anggota DPRD Kabupaten Konawe Selatan pada periode berikutnya menguraikan bahwa Acara Peringatan Hari Ulang Tahun Ummushabri yang ke 47 dan Reuni Akbar yang ke XI berlangsung sejak tanggal 9 sampai dengan 12 Januari 2020 di Kota Kendari serta dirangkaikan dengan kegiatan Jalan Santai pada tanggal 12 Januari 2020.

Senada dengan Yusdianto, Kamaruddin Salah Alumni Ummushabri Kendari menyampaikan bahwa Selain mengikuti kegiatan Jalan Santai dan berbagai kegiatan lainnya, Alumni Ummushabri 96 juga melakukan kegiatan sosial yakni penggalangan Dana untuk biaya Pengobatan salah satu teman Alumni yang saat ini sedang menjalani pengobatan di Makassar.

“Selain itu juga digelar Doa bersama yang dipimpin oleh H. Syahruddin Ilyas untuk memohon kepada Allah Swt agar salah satu anggota Alumni disembuhkan dari penyakitnya,” Tutup Kamaruddin.

Pewarta : Abady Makmur

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA