oleh

IAIN Kendari Targer 1.100 MABA Angkatan 2018 Mendaftar Ulang.

Kendari, HarapanSultra.COM | (22/05/2018) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari optimis menargetkan Mahasiswa Baru (MABA) angkatan 2018 hingga 1.100 orang yang akan mendaftar ulang dari keseluruhan jalur penerimaan yang ada.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Rektor I IAIN Kendari, Dr. Husain Insawan saat ditemui dilokasi Ujian Seleksi Mahasiswa baru jalur UM-PTKAIN di IAIN Kendari, selasa (22/05/2018).

“Dari semua jalur penerimaan mahasiswa baru ditargetkan ada sekitar 1.100 Orang yang mendaftar ulang setelah dinyatakan lulus tes baik jalur SPAN maupun UM-PTKIN”, Jelasnya.

Tambahnya, Wakil Rektor I IAIN Kendari itu mengatakan bahwa banyak yang telah dinyatakan lulus bebas tes (SPAN) namun tidak menjadi pilihan utama di IAIN Kendari

Dari jumlah calon mahasiswa yang dinyatakan lulus jalus SPAN hanya sekitar tiga puluh persen yang mendaftar ulang.

Husain Insawan Juga membeberkan bahwa IAIN akan membuka penerimaan lagi bila masih ada jurusan dan prodi yang tidak mencukupi kuota.

“Kami akan lihat, bila masih ada jurusan dan program pendidikan yang masih butuh mahasiswa maka akan dibuka penerimaan jalur khusus”, ungkapnya.

Husain Insawan mengharapan IAIN Kendari menjadi pilihan Calon mahasiswa nantinya sebagai tempat Belajar pada jenjang perguruan tinggi.

“Berharap IAIN Kendari menjadi pilihan bagi calon-calon Mahasiswa di Sulawesi Tenggara kedepan khususnya, karena kami juga akan mempersiapkan banyak program study, jurusan dan program-program beasiswa yang sama seperti perguruan tinggi lainnya”, tutupnya.

Pewarta : HS012 / Dedi
Aditor :HS003 / Albriant

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA