oleh

Ingin Beri Saran Ke Arhawi? Ini Aplikasi Satu Jari Yang Dapat Anda Gunakan

Wakatobi, HarapanSultra.COM | Untuk memudahkan masyarakat dalam memberikan masukan terhadap pembangunan daerah serta kontrol terhadap pemerintahan, dihadiri ratusan masyarakat, Arhawi melaunching Arhawi Center dan Aplikasi Suar Wakatobi di kediamannya, Minggu (15/12/2019).

Launching dengan tagline “Wakatobi Menuju Era Millenial” aplikasi yang dapat didownload melalui Play Store ini akan memudahkan masyarakat Wakatobi memberikan saran dan kritikan. juga di dalam aplikasi ini terdapat fitur dan konten yang dapat diakses dengan sekali klik.

Arhawi saat memakaikan baju Arhawi Center secara simbolis

“Hari ini kita melaunching Arhawi Center dan Suar Wakatobi. Tujuannya adalah bagaimana harus memberikan informasi kepada masyarakat sehingga informasi di masyarakat mengenai Wakatobi tidak serampangan,”katanya pasca pelaunchingan aplikasi.

Dengan begitu, Aplikasi yang dibawah kontrol Arhawi Center ini terdapat fitur pelayanan mayarakat. ada fitur program bersinar, ekowisata, galeri kegiatan, pemerintah daerah, layanan kesehatan, serta aspirasi masyarakat.

“Aplikasi ini juga memberikan pendidikan kepada masyarakat kita terkait pentingnya teknologi. nantinya ada yang akan turun mensosialisasikan di desa-desa,”ucap Arhawi.

Selain itu, orang nomor satu di Wakatobi itu menuturkan, aplikasi ini merupakan sebuah jawaban dari cita-cita Wakatobi.

“Wakatobi ini di dalam satu visinya adalah bagaimana harus mebangun pemerintahan yang partisipatif, inofatis yang berbasis ITE,”jelasnya.

Kemudian, aplikasi ini juga bisa memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan ditingkat desa termasuk bagi para wisatawan yang berkunjung dapat mencari pemandu di desa tempat yang dituju.

Pada LaungchingAplikasi berbasis Android ini, Arhawi Center memberikan hadiah dengan total senilai 200 juta rupiah bagi kritik dan saran terbaik dari masyarakat.

Pemberi kritik terbaik terhadap pembangunan dan pelayanan pemerintahan selama masa periodenya akan muncul sebagai pemenang dan penerima hadiah unggulan.

Bagi yang suka kritik dan masukan terbaik cukup mengakses aplikasi 1 jari Suar dan memberikan komentar secara langsung lalu oleh tim Arhawi Center dan Suar Wakatobi selanjutnya akan menilai.

Mengenai jadwal komentar akan disharing tim panitia membukanya sejak terhitung Minggu hingga Jumat (30/12/2019). Selanjutnya panitia akan menentukan pemenangnya.

Laporan ; Samidin

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA