oleh

Instruksi Pangdam, Anggota Koramil 1413-06 Komsos di Lampopala

Bombana, HarapanSultra.COM | Babinsa Koramil 1413-06/Rumbia Serda TNI Bahrianto secara disiplin kembali melakukan pembinaan teritorial melalui Komunikasi Sosial (Komsos) di Kelurahan Lampopala, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Bombana, Jumat (29/01/2020).

Kepada awak media ini, Serda TNI Bahrianto mengatakan kegiatan tersebut dilakukan berdasarkan instruksi Pangdam XIV/ Hasanuddin, Mayjend TNI Andi Sumangerukka, SE., MM sebagai upaya TNI-AD membantu pemerintah mencegah penularan Covid-19 di kalangan masyarakat.

Ia menyebut penularan Covid-19 dapat dicegah dengan mematuhi protokol kesehatan setiap menjalankan aktivitas di luar rumah.

“Kita adakan sosialisasi supaya masyarakat bisa sadar dan patuh dengan instruksi pemerintah tentang pencegahan Covid-19,” ungkapnya.

Salah satu upaya untuk meminimalisir potensi penyebaran Covid-19 yaitu dengan terus menjaga kesehatan jasmani dan meningkatkan imun tubuh dengan cara mengkonsumsi makanan bergizi serta berolahraga secara teratur.

“Tentunya juga dengan senantiasa berdo’a pada Allah SWT agar diberi kesehatan sambil terus berikhtiar untuk menjaga keselamatan dalam beraktifitas,” jelasnyanya.

Sebagai penutup ia berharap masyarakat tidak mudah terprovokasi terhadap banyaknya isu negatif terkait vaksin covid-19, karena pemerintah pusat telah memastikan kehalalan serta keamanan penggunaan vaksin tersebut.

Pantauan awak media ini, masyarakat sangat antusias menerima pengarahan dari Anggota Babinsa Koramil 1413-06/Rumbia dan secara tertib melakukan social distancing serta kembali tertib memakai masker (IS)

 

 

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA