oleh

Instruksi Pusat, KPU Muna Segera Tambah Dua Anggota PPK

RAHA, HARAPANSULTRA.COM | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muna bakal segera menambah dua orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Hal ini berdasarkan instruksi dari KPU Republik Indonesia yang tertuang dalam surat bernomor 1373/PP.05-SD/01/KPU/XI/2018 pasca putusan MK nomor 31/PUU-XVI/2018 tentang penambahan jumlah PPK.

Ketua KPU Muna Kubais mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan mekanisme perekrutan untuk penambahan dua anggota PPK untuk Pemilu 2019 yang berada di peringkat enam sampai sepuluh besar sesuai putusan MK.

“Kita sudah melakukan serangkaian tahapan ini yang dimulai sejak tanggal 13 sampai 15 November ,” ujar Kubais saat dihubungi via WA pribadinya

Lanjut Kubais, jika dalam satu kecamatan daftar tunggu calon PPK tidak mencukupi karena telah menjadi tim sukses peserta pemilu, menjadi pangurus parpol dan masuk dalam daftar caleg, maka KPU Muna meminta kepada lembaga yang bersangkutan untuk mengirimkan jumlah kurangnya daftar tunggu calon PPK di Kecamatan tersebut.

Selain itu, tambah Kubais agar tidak merugikan para peserta yang belum mengikuti tahapan ini pihaknya akan mempersiapkan waktu lain yakni pada tanggal 19 sampai 20 November 2018 untuk diikutkan dalam sesi wawancara karena hampir semua kecamatan rata-rata peserta minta izin untuk tes CPNS.

“Semua peserta yang masuk dalam daftar tunggu dan memenuhi syarat administratif sebagai calon PPK akan tetap diundang, bahkan akan dihubungi via telepon masing-masing. Bagi yang belum bisa dikomunikasi lewat via telpon akan dikunjungi langsung oleh pihak KPU,” pungkasnya

 

Pewarta : Borju

Editor     : Andi Hasman

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA