oleh

Jadi Tuan Rumah HUT PPNI SULTRA Ke-45, 700 Anak Bombana Sunat Gratis

-Harapan-1849views

BOMBANA, HARAPAN SULTRA. COM | Sambut hari ulang tahun (HUT) PPNI Sultra ke-45 Di Kabupaten Bombana, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PPNI Setempat mewarnai acara tersebut dengan menggelar sunatan masal di sejumlah titik dengan di ikutkan 700 peserta tanpa membebankan biaya, Jumat (22/3/2019).

Ketua DPD PPNI Bombana Satar, SKM, menuturkan bahwa perayaan HUT Ke-45 tersebut di rangkaikan dengan sunatan masal yang bakal digelar selama empat hari ini.

“Perayaan HUT kali ini kami layani 700 anak peserta sunatan masal datang dari berbagai daerah di bombana sudah mendaftar untuk mengikuti sunat,” ungkapnya

Foto/HS: Acara Perayaan HUT PPNI SULTRA Ke-45 di Aula Kantor Bupati Bombana.
Foto/HS: Acara Perayaan HUT PPNI SULTRA Ke-45 di Aula Kantor Bupati Bombana.

Lanjut Satar, dari data yang ada, anak peserta sunat datang dari beberapa komisariat PPNI kabupaten bombana yakni komisariat PPNI se-Bombana yakni DPK Kabaena, Rumbia, Rarowatu dan pemekarannya, Poleang, Poleang Timur dan RSUD Bombana.

Kata Satar, pihaknya memfokuskan pada wilayah yang sulit dijangkau, karena warga di wilayah tersebut sulit mendapatkan layanan kesehatan.

“Wilayah tempat pelaksanaan sunatan masal ini seperti Masaloka dan Lora, juga ada di eks MTq untuk masyarakat yang ada di wilayah ibu kota,” ungkapnya.

Terpisah, Ketua DPW KNPI Sultra Herianto, S.KM juga menuturkan bahwa gelar perayaan HUT Ke-45 dimana Bombana menjadi tuan rumah dengan di meriahkan dengan pagelaran lomba Olahraga yang disertai dengan program sunatan massal merupakan upaya untuk menciptakan penilaian dan pengakuan terhadap kaberadaan Perawat.

“Dengan kegiatan sosial kali ini akan menjadi dasar penilaian serta pengakuan terhadap institusi perawat daerah juga peranannya,” cakap Ketua DPW PPNI Sultra.

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA