oleh

Jalan Bakal Mulus, Tokoh Masyarakat Tomia Berterima Kasih Ke Bupati

Wakatobi,Harapansultra.com | Sejumlah tokoh masyarakat Tomia menyatakan dukungannya kepada program pemerintah yang akan dilangsungkan di Tomia dan mengucapkan terima kasih kepada bupati.

Tak ayal, proyek dari Program Hibah Jalan Daerah (PHJD) dengan anggaran mencapai 31 dengan milyar tersebut akan masuk di pulau Tomia pada tahun 2021 mendatang.

“Pembangunan jalan ini merupakan upaya bupati kita sehingga PHJD ini bisa didatangkan ke Wakatobi. Tidak mudah untuk mendatangkan anggaran hingga puluhan milyar untuk masuk di kecamatan,”ucap Kamaruddin, kepala dinas PUPR Wakatobi.

Saat sosialisasi program dilaksanakan di gedung Pemuda, Onemai, Kamis (23/10/2020), salah seorang tokoh masyarakat, Baharudin Isyak mengucapkan, terima kasih kepada bupati dan akan mendukung penuh program PHJD ini.

“Kami berterima kasih kepada bupati dan secara pribadi saya akan mendukung penuh program ini, sudah menjadi kewajiban masyarakat Tomia untuk menerima program yang bertujuan untuk memajukan daerah, apalagi itu untuk pulau Tomia,”ucap mantan camat Tomia tersebut.

Namun menurutnya, agar program pemerintah kedepan dapat berjalan maksimal dan tanpa ada hambatan, maka perlu ada keterlibatan tokoh masyarakat.

“Ke depan, saya harap apabila ada kegiatan yang masuk ke Tomia, tolong undang semua tokoh-tokoh masyarakat. Mereka-mereka adalah orang-orang musti kita dengarkan bicaranya,”sarannya.

Pada kesempatan yang sama, kepada desa Teemoane, kecamatan Tomia, La Ode Gani menyampaikan, selain jalan, Dinas PUPR Wakatobi harus memikirkan jariangan perpiaan yang masuk di Wilayahnya.

“Kalau sudah masuk Hotmix, yang akan kita pikirkan ke depannya yaitu, jaringan perpiaan. Untuk itu kami berharap agar jaringan perpiaan ini dapat dipikirkan oleh dinas PU,”ucapnya.

Untuk diketahui, Program Hibah Jalan Daerah (PHJD) ini telah ada sejak tahun 2019 lalu. Yang mana, program tersebut telah dilangsungkan di pulau Wangi-wangi sebagai pusat ibu kota dari kabupaten Wakatobi.

“Ibarat manusia, Wangi-wangi adalah wajah kita jadi yang harus kita perbaiki terlebih dahulu yaitu pulau Wangi-wangi. Sekarang jalan pulau Wangi-wangi sangat mulus. Berikutnya ditempatkan di pulau-pulau lain,”pungkas Kamaruddin.

 

Laporan ; Samidin

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA