oleh

Jalan Lantawonua Memprihatinkan, Pemda dan Pemilik Lahan di Minta Akur.

-Harapan-1648views

Bombana, Harapansultra.com | Kondisi Jalan Desa Lantawonua Kecamatan Rumbia Kabupaten Bombana terus menjadi keluhan warga setempat saat musim hujan tiba, pasalnya Desa yang sudah berdiri sendiri puluhan tahun silam itu belum tersentuh oleh program Jalan penghubung antar dusun satu dengan dusun lainnya.

Saat ditemui diruang kerjanya, Kepala Desa Lantawonua, Kurniawaty mengatakan bahwa Pihaknya juga sangat prihatin dengn Kondisi jalannya sangat tidak layak di sandang oleh Desa yang ada dalam Ibu Kota Kabupaten.

Dihadapan Bupati Bombana, Kurnia menyampaikan keluhan Warganya bahwa kondisi jalan desanya bisa tumbuh tanaman padi.

“Pak Bupati yang terhormat, jalan kami ini bila ditanami pada sawah pasti tumbuh”, ujarnya Kepada Bupati saat sambutan Peresmian Gedung Kantor Desa, Senin (8/3/2019).

Menjawab aspirasi tersebut, H. Tafdil membeberkan bahwa pihaknya telah lakukan perencaan atas perbaikan Jalan desa itu namun tidak pernah terealisasi.

“Sudah sering kami bahas soal jalan ini, tapi kalau Dinas PU turun lokasi di perhadapkan dengan Pemilik Lahan”, tutur Tafdil.

Jadi, Lanjut Bupati Dua priode itu, Pemda dan Pemilik lahan yang dilalui jalan itu harus “Akur” sehingga Desa Lantawonua bisa berbenah.

Kembali ke Kades, menyatakan bahwa pihaknya sudah melakukan pengukuran, namun untuk biaya Ganti rugi atau pembebasan lahan tidak ada dalam pos anggaran.

“Kami sudah melakukan pengukuran, namun untuk biaya pembebasan lahan atau gant rugi, tidak ada posnya, jadi kami harap warga yang dilewati tanahnya untuk pengertiannya demi kepentingan umum,” tutup Kurniawaty. (Hir).

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA