oleh

Jambore PKK Di Raha, 70 Orang Dari Wakatobi Ikut berpartisipasi

Wakatobi, HarapanSultra.Com | Sebanyak 70 orang tergabung dalam kontingen kader penggerak PKK Wakatobi dipimpin oleh Safaria Arhawi turut menghadiri Jambore PKK tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara di Raha, Sabtu (24/08/2019).

Kegiatan PKK ini bertemakan “melalui jambore kader PKK tingkat provinsi sulawesi tenggara kita satukan langkah untuk mewujudkan keluarga cerdas, bertaqwa dan mandiri”. Dalam kegiatan tersebut kader Pembina Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Wakatobi berpartispasi aktif dalam dalam berbagai lomba.

Sebagian peserta Kontingen asal Wakatobi

Kegiatan tersebut diapresiasi oleh gubernur Sulawesi Tenggara. Ali Mazi mengatakan, dengan tema tersebut sudah semestinya menjadi daya ungkit bagi setiap kader PKK di daerah untuk memperkokoh persatuan dan mempererat tali silaturahmi dalam bingkai persaudaraan.

“Kegiatan ini sebagai sarana untuk mengefektifkan jalur komunikasi serta harmonisasi antara kader PKK agar tetap semangat dan selalu berinovasi, dalam mengimplementasikan 10 program pokok PKK demi mendukung prorgam percepatan pembangunan demi memajukan masyarakat daerah kita yang ditandai dengan keluarga sejahtera dan bahagia,” Ucapnya.

Selain itu, Gubernur yang juga pernah menjabat 2003 lalu ini mengharapkan agar program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh tim penggerak PKK sulawesi tenggara dapat senantiasa berjalan seirama dengan program prioritas pemerintah daerah, guna mewujudkan visi provinsi sulawesi tenggara, yaitu terwujudnya sulawesi tenggara yang aman, maju, sejahtera dan bermartabat.

“Sebagai mitra pemerintah, tim penggerak PKK mengkongkritkan segala bentuk program pemerintah dengan program yang dikembangkan sendiri sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Disamping itu PKK juga harus mampu menggugah dan menggerakkan partisipasi masyarakat untuk mendukung program pemerintah yang berkaitan dengan peningkatan pemberdayaan kesejahteraan keluarga antara lain pengentasan kemiskinan, pendidikan dan kesehatan,” tukasnya. (adm)

Laporan : Samidin

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA