oleh

Jelang Pendaftaran Bacaleg, KPU Bombana Gelar Sosialisasi

Rumbia, HarapanSultra.COM | Memasuki tahapan pendaftaran Bakal Calon Anggota DPRD yang bakal mulai dibuka tanggal 4 Juli 2018, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bombana menggelar Sosialisasi pencalonan Anggota DPRD, disalah satu Hotel di Kasipute pada Selasa (03/07/2018).

Kegiatan itu dibuka langsung oleh Aminuddin selaku Ketua KPUD Kab. Bombana, yang bertujuan untuk menyampaikan secara terbuka syarat dan prasyarat selama dalam proses pendaftaran hingga penetapan calon legislatif.

Menurutnya, meski sudah ada surat-surat edaran tentang penyelenggaraan Pemilu, tentunya harus ada kegiatan sosialisasi sehingga bisa saling menyampaikan pendapat dan ide-ide atau keluhan yang memungkinkan akan dihadapi dalam proses penyelenggaran.

“Sosialisasi ini bertujuan untuk menyampaikan secara terbuka kepada Partai Politik mengenai ketentuan-ketentuan pendafaran calon yang akan diusung”, ungkap Aminudin

Dari pantauan awak media Harapan Sultra.COM, Pihak penyelenggara Pemilu (KPU, red) banyak diserang pertanyaan tentang Status Bakal Calon yang integrasi dari partai satu kepartai lain.

Menyikapi hal itu, Komisioner KPU Kab. Bombana Divisi Tehnis Pencalonan, Kasjumriati Kadir, S.Pd menyatakan dengan tegas bahwa segala bentuk persoalan yang berhubungan dengan pendaftaran calon, maka harus merujuk pada Surat Edaran ketetapan KPU RI.

“Aturan-aturan atau syarat pencalonan sudah sangat jelas, apabila nantinya ada yang tidak memenuhi syarat, maka akan diberikan masa verifikasi berkas,” tegasnya.

(HS003/ Albriant)

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA