oleh

Kabinet Kerja Pejabat Bombana dirombak, Mantan Komisioner KPU jadi Camat

Bombana, Harapansultra.com-Bupati Bombana, H. Tafdil lakukan perombakan Kebinet kerja 91 Pejabat Dinas, satu diantaranya adalah Agus Salam, S. IP yang merupakan Putra terbaik asal Kabaena ikut dikukuhkan sebagai camat definitif di tanah kelahirannya, Kecamatan Kabaena-Teomokole, Jumat (17/01/2020) pagi tadi.

Diketahui, Agus Salam adalah salah satu pria dari Perhimpunan Nasional aktivis Era Reformasi 98 (Pena 98) yang mewakili mahasiswa sulawesi tenggara di istana merdeka jakarta. Selain itu, Ia juga pernah dilantik sebagai Panggati Antar Waktu (PAW) Komisioner KPUD Bombana pada tahun 2017 Silam.

Usai dipasangkan Lancangan Jabatan Camat dipundaknya, Bupati Bombana, H. Tafdil memberikan warning kepada seluruh pejabat yang mendapatkan kesempatan untuk dilantik. Bupati Bombana dua priode itu mengatakan tidak segan untuk berikan sanksi etik kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil yang acuh terhadap pelayanan masyarakat.

“Pelayanan Publik itu target kita, percuma anggaran daerah dikejar habis sementara masyarakat tidak mendapatkan pelayanan yang cukup. Dan saya tidak akan segan melakukan pencopotan dan memberikan sanksi bila masih ditemukan dilapangan,” Warningnya dihadapan puluhan pejabat yang baru saja dilantik.

Terpisah, kepada sejumlah awak media, Agus salam mengucapkan syukurnya atas amanah yang diserahkan. Mantan Kominioner KPU itu berjanji akan menyukseskan program pemerintah daerah pada tingkat kecamatan.

” Camat tidak punya visi-misi, kami akan berkerja sesuai program pemerintah daerah dalam hal ini program Gembira,” ucap Agus.

Terhadap Masyarakat Kecamatan Kabaena, Pria yang berdarah asli kabaena itu menilai bahwa di Dua desa dan kelurahan di Kecamatan Kabaena yakni Desa Tirongkotu’a dan Rahadopi serta Kelurahan Rahampu’u dan Teomokole merupakan daerah yanh didiami warga yang tidak susah diatur. Jadi kata dia, untuk penerapan kebijakan sangat mudah diterima oleh masyarakat dengan penuh antusias. (Hir)

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA