oleh

Kades Tangkeno Apresiasi Rencana Aksi G30S-PK

Kabaena, Harapan Sultra. Com- Kepala Desa Tangkeno Kecamatan Kabaena Tengah memberikan apresiasi positif terhadap rencana aksi damai yang digagas para pemuda Kabaena (G30S-PK) atas proses pembangunan jalan yang sudah sangat memprihatinkan.

Saat ditemui dikediamannya pada Kamis (12/9/2019) Majid Ege menuturkan bahwa pihaknya sebagai tokoh adat dan pemerintah desa yang dikenal dengan Negeri Diatas Awan itu terus berharap jalur tranportasi yang menghubungkan antar desa bisa seperti di Ibukota kabupaten Bombana.

“Kalau saya hadiri kegiatan di Kabupaten, dari lubuk hati sering berharap jalan raya pulau Kabaena bisa juga seperti disana,” ucapnya kepada awak media.

Bagi Generasi Muda yang masih sangat perhatian terhadap Tokotu’a lanjut pengurus Lembaga Adat Moronene (LAM) Kabaena itu menambahkan bahwa pengawalan Kabaena ini juga harus disampaikan langsung kepada Dewan Perwakilan Rakyat dan juga Bupati yang sudah kita pilih untuk memimpin daerah.

“Kalau perlu sampaikan ke DPRD dan kepada bupati langsung dikantornya”, lanjut Majid.

Akan tetapi, dukungan terhadap rencana aksi damai yang rencananya akan digelar pada tanggal 14 September mendatang, Kades yang sudah bertahan beberapa priode iti berharap agar tidak mengganggu rangkaian acara festival yang bakal dibuka resmi diwaktu yang sama dan bertempat yang sama juga.

Menurut Majid, Festifal Tangkeno yang digelar setiap setahun sekali itu merupakan ajang silaturahim seluruh masyarakat Kabaena.

“Pada Tanggal 14 itu bertepatan dengan acara Festival Tangkeno, dimana semua orang bersilaturahim ditempat itu, jadi saya hanya menghimbau agar kiranya tidak mengganggu acara tersembut,” harapnya. (Hir)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA