oleh

Kampanye Perdana HALO, Teriakan 1 Kali Lagi Menggema

Wakatobi, Harapansultra.com | Kendati kegiatan kampanye Arhawi dan Hardin La Omo digelar dengan mematuhi protokol kesehatan dan dibatasi hanya maksimal 50 orang, kampanye perdana Paslon dengan akronim HALO ini mendapat antusias dari para pendukungnya.

Serentak teriakan 1 kali lagi menggema saat Arhawi menyampaikan orasinya. Masyarakat yang mendukung Arhawi untuk melanjutkan pembangunan Wakatobi diperiode kedua berantusias memenangkan HALO pada Pilkada Wakatobi 9 Desember nanti.

Arhawi dan Hardin La Omo saat Kampanye yang digelar Kamis (01/10/2020) dari Pongo, Wandoka Utara hingga desa Waha tersebut disambut oleh pendukungnya di setiap titik kampanye. Bahkan, saat menuju ke lokasi kampanye, sejumlah masyarakat yang berada dipinggir jalan mengacungkan jari telunjuk dengan teriakan kata “Lanjutkan”.

Pada kesempatan itu, Arhawi menyampaikan program HALO yang akan dijalankan setelah program yang sudah Ia realisasikan di periode awal kepemimpinannya. Program HALO itu diantaranya, kampung Wisata, WUNUA (Wahana Hunian Tamu Wisata/Home Stay), KENTAMAS (Kerajinan Tangan Masyarakat), SINTA SAASA (Sistem Investasi Usaha Bersama).

“Jika program yang baik itu dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat maka pahalanya akan mengalir kepada seluruh masyarakat yang mendukung kami berdua,”ucap Arhawi.

Arhawi melanjutkan, pasca. Program HALO sudah diluncurkan, bukan berarti program yang sudah dijalankan pada periode pertama tidak lagi dilanjutkan. Ia mengaku program yang sudah berjalan akan tetap dilanjutkan sebagaimana yang telah dijalankan sebelumnya.

“Misalnya saja bantuan untuk anak-anak kita yang menempuh sekolah diperguruan tinggi itu akan tetap kita jalankan. Bantuan modal usaha untuk pelaku usaha UMKM itu juga akan tetap dijalankan. Jika ada kelemahan-kelemahan diperiode pertama maka akan kita sempurnakan untuk mendukung program HALO Wakatobi itu”lanjutnya.

Dikesempatan yang sama, Hardin La Omo mengatakan, jika terpilih sebagai Wakil bupati, dirinya bersama Arhawi akan menghibahkan seluruh tenaga dan pikiran untuk kemajuan Wakatobi. Sebagaimana yang telah Ia lakukan pada saat masih menjadi kepala dinas hingga menjadi Sekda kabupaten Wakatobi beberapa tahun lalu.

“Ketika pak bupati keluar karena urusan dinas maka wakil bupati harus ada di tempat, begitu pula sebaliknya. Mengapa harus demikian, karena antara bupati dan wakil bupati harus bisa bekerjasama dengan baik,”katanya.

Kampanye Arhawi dan Hardin La Omo juga diikuti oleh Kedua istri Calon, Ketua DPRD dari partai Golkar Hamiruddin, Febri Hidayat, Ketua Demokrat La Moane Sabara, serta ketua Partai Berkarya Irwan Agung.

Laporan ; Samidin

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA