oleh

Kebut Wakatobi Bebas Covid-19, Bupati Pantang Absen Pantau Gugus Tugas

Wakatobi, Harapansultra.com | Sebagai ketua gugus tugas percepatan Penanganan Covid-19, Bupati Wakatobi Arhawi menginginkan agar Wakatobi terbebas dari Covid-19 untuk dapat segera menerapkan new normal seperti yang disebut pemerintah pusat. Hal itu disampaikan pasca memulangkan 4 orang warga Binongko yang dinyatakan negatif melalui tes Swab oleh Laboratorium makassar, Rabu (4/6/2020).

Atas keinginan itu, Arhawi pantang absen memantau gugus tugas percepatan penanganan Covid-19. Setiap hari, Orang nomor satu itu mendatangi posko yang mana sebelumnya dirinya telah membagikan masker gratis secara langsung dan memberikan himbauan-himbauan kepada warganya untuk selalu menerapkan hidup bersih dengan selalu mencuci tangan.

“Saya tegaskan bahwa Pemda sangat serius dalam penanganan Covid-19 ini. Mulai dari mengidentifikasi masyarakat masuk ke Wakatobi, memberikan pelayanan cek kesehatan bagi masyarakat yang keluar dari Wakatobi, mengecek secara intens kesehatan warga dinyatakan reaktif maupun yang positif dan masih banyak lagi,”ucapnya.

Selain itu, Sejak awal virus ini masuk ke Indonesia Arhawi telah berkeliling ke Wakatobi dua (Kaledupa, Tomia dan Binongko) guna memantau persiapan petugas kesehatan maupun mengecek secara langsung kondisi fasilitas kesehatan di setiap pulau.

“Lebih baik kita berbuat daripada hanya menilai orang berbuat. Semua ini kita lakukan agar kita bisa melakukan aktifitas seperti biasanya,”ucapnya beberapa Waktu lalu.

Laporan ; Samidin

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA