oleh

Kekurangan Armada, DLHK Muna Kewalahan Tangani Sampah Di Kota Raha

Muna, HarapanSultra.COM | Penanganan sampah tak jarang menjadi persoalan tersendiri diberbagai daerah, tak terkecuali dikota Raha Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara. Kondisi sampah yang menumpuk setiap saat didaerah ini sering menyisakan buah bibir dimasyarakat.

Kekurangan Unit armada pengangkut sampah menjadi penyebabnya, meskipun upaya Dinas Lingkungn Hidup Dan Kebersihan (DLHK) Kab. Muna terus giat menangani persoalan sampah dikota ini, namun hasilnya belum bisa dirasakan maksimal oleh masyarakat.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas LHK Kab. Muna, Laode Suhu mengaku jika saat ini pihaknya hanya memiliki 8 unit armada dan hanya 7 unit armada yang dapat dioperasikan.

Menurunya, untuk menuntaskan volume sampah yang setiap saat bertambah, Instansi besutannya itu harusnya memiliki setidaknya 15 Unit armada pengangkut.

“Kami sudah mengajukan tambahan unit setiap tahunnya, tapi lagi lagi itu kebijakan Pemda bagamana merespon. Mudah mudahan tahun ini kita dapat satu unit mobil sampah dan satu mobil ambulance. “Ucap Suhu berharap.

Dengan Kondisi tersebut, Laode Suhu meminta kepada masyarakat supaya tidak membuang sampah dengan menghambur hingga berserakan. Meskipun penanganan sampah adalah tugas pemerintah, namun kebersihan kota adalah tanggung jawab pemerintah bersama masyarakat.

“Kalau bisa, kesadaran masyarakat kita butuhkan. Supaya sampahnya diisi dalam karung biar petugas lebih mudah. “Pintanya

 

PEWARTA : HS008/BORJU

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA