oleh

Kerap Dinilai Tutup Mata, Dinsos Bombana Usulkan Dana Tak Terduga

Rumbia, Harapan Sultra.COM |Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bombana, mengusulkan adanya Anggaran Tak Terduga pada pos anggaran Bantuan sosial, hal tersebut dilakukan karena pihaknya kerap kali dinilai tutup mata bila ada masyarakat yang mengalami musibah.

hal itu disampaikan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bombana Muh. Arsyad saat disambangi awak media harapan sultra.com diruang kerjanya, menurutnya pengusulan agar dimasukkannya pos dana tak terduga dalam anggaran daerah karena beberapa kejadian sebelumnya pihaknya merasa kesulitan untuk menangani karena terbentur persoalan tidak tersedianya anggaran untuk itu.

“Beberapa kejadian sebelumnya seperti yang dialami saudari Hajrah dan beberapa warga yang mengalami sakit jiwa (gila), pihak kami dinilai tutup mata pada Dinsos Bombana ini baru tipe B, jadi kasus sosial seperti yang dialami Hajrah tidak ada itemnya”, Ungkap Muh. Arsyad

Lanjut Muh. Arsyad, Dinsos Bombana saat ini hanya memiliki dua pos bantuan sosial yakni untuk bencana alam dan bantuan sosial, itupun hanya dalam bentuk non tunai, sehingga adanya pos anggaran kejadian tak terduga memang sangat dibutuhkan pihaknya untuk lebih mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat.

“Untuk menjawab anggapan publik bahwa Dinsos sering menutup mata terhadap musibah sosial, kami sementara mengusulkan anggaran dana tak terduga semoga usulan tersebut dapat terealisasi”, Tutupnya

Pewarta : Hir Abrianto.

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA