oleh

Ketua DPRD : Bombana Tak Akan Kekurangan Dana Covid-19, Kalau Perlu Dana Pinjaman Daerah Digunakan

Rumbia, HarapanSultra.COM | Prihatin melihat kondisi para petugas lapangan Satuan Tugas Penanganan Virus Corona se Kabupaten Bombana yang bekerja tanpa dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD) yang memadai, DPRD Bombana menyarankan agar Pemerintah Kabupaten menggunakan seluruh potensi keuangan yang ada untuk mengantisipasi penyebaran virus mematikan tersebut.

Kepada awak media ini, Ketua DPRD Bombana, Arsyad, S.Pd meyakinkan bahwa  Bombana tidak akan kekurangan dana penanganan covid-19 sebagaimana yang dikhawatirkan baberapa pihak.

“Kalau dana yang ada kurang, kalau perlu gunakan saja itu Dana Pinjaman Daerah karena dalam kondisi seperti ini tidak haram itu dialihkan untuk penangan covid-19,” Tutur Politisi Nasdem itu, Selasa (31/3/2020).

Aleg Dapil Poleang itu menyebutkan, jika terkait keselamatan dan kesehatan masyarakat Bombana ia tidak mau mendengar ada kendala keuangan.

“Kita jangan pertaruhkan keselamatan warga hanya dengan alasan anggaran, anggaran kita ada,” Tegas Arsyad.

Arsyad menambahkan saat ini pihaknya terus melakukan monitoring terkait upaya penanganan covid-19 di Bombana, ia menyebutkan pihaknya tidak ingin melihat petugas dilapangan yang bekerja tanpa APD, honor dan logistik yang memadai.

“Kasian petugas itu, jangan kita pertaruhkan nyawa dan keselamatan mereka sebagai garda terdepan dengan tidak melengkapi mereka dengan APD standar hanya karena alasan anggaran,” Tutupnya (IS)

 

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA