oleh

KNPI Bombana Siap Wujudkan Generasi Muda Cinta Lingkungan

Bombana, Harapan Sultra. COM | Ketua DPD II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bombana, Ashar. SP bertekad mewujudkan generasi muda bombana yang cinta dan peduli terhadap lingkungan, melalui gerakan pemuda cinta lingkungan.

Hal itu disampaikan Mantan Komisioner KPU Bombana Kepada Awak Media Cyber Harapan Sultra.COM usai membuka Musyawarah DPK KNPI Rumbia Tengah, Sabtu (24/11/2018).

Menurutnya hal itu menjadi penting dilakukan mengingat kondisi lingkungan yang mengalami banyak kerusakan selain karena kurangnya kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, juga akibat maraknya aktifitas pertambangan di wilayah penghasil emas itu.

“Melihat kondisi lingkungan yang membutuhkan perhatian, seperti sampah berserahkan dan kerusakan yang disebabkan aktifitas pertambangan, maka kami akan wujudkan gerakan pemuda cinta lingkungan,” Ungkapnya

Selain itu lanjut Ashar, meski kepungurasan KNPI yang dipimpinnya tinggal menghitung bulan saja namun hal itu tidak menjadi penghalang pihaknya untuk terus membaktikan diri agar tercipta kepengurusan yang proaktif dan terlibat dalam mensukseskan program pemerintah.

“Intinya, kami akan upayakan pemuda (i) yang tergabung dalam KNPI hingga di tingkat kecamatan yang sementara di gagas untuk bisa terlibat mensukseskan program pemerintah daerah,” tutupnya.

Pewarta : Hir Abrianto

Editor    : Idris Hayang

 

 

 

 

 

Hir abrianto

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA