oleh

Kolaborasi NPCI Sultra dan Bombana dalam Identifikasi Bakat Atlet Disabilitas

Bombana,HarapanSultra, COM / Dalam upaya menggali potensi atlet disabilitas, Pengurus National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Provinsi Sulawesi Tenggara bersama dengan NPCI Kabupaten Bombana mengadakan rapat koordinasi (rakor) hari ini. Pertemuan yang berlangsung di Bombana ini dihadiri oleh perwakilan NPCI Sultra, Pengurus NPCI Bombana, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bombana, serta Dinas Sosial (Dinsos) Bombana.Senin (22/04/2024)

Wakil Ketua 1 Bidang Organisasi NPCI Provinsi Sultra, Abdul Jalil, KS, ST, menekankan pentingnya rakor ini sebagai langkah strategis dalam menyusun rencana kerja untuk identifikasi penyandang disabilitas berbakat di bidang olahraga.

“Kami bertekad untuk membina dan melatih para penyandang disabilitas yang memiliki potensi, agar mereka dapat mengembangkan bakat dan berprestasi di ajang pertandingan,” ujar Abdul Jalil.

Abdul Jalil juga memberikan apresiasi kepada Pengurus NPCI Bombana atas semangat dan antusiasme tinggi dalam mencari dan membina atlet disabilitas di Bombana.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi pengurus NPCI di kabupaten lain dan membuka peluang bagi penyandang disabilitas untuk mengejar prestasi di dunia olahraga”Harap Abdul Jalil.

Ketua NPCI Kabupaten Bombana, Achmad Said Effendy, S.T., M.M., menjelaskan bahwa kunjungan pengurus NPCI Provinsi Sultra tidak hanya untuk rapat koordinasi tetapi juga untuk pendampingan dalam pencarian bibit unggul atlet paralympic di wilayah Kabupaten Bombana.

“Fokus utama kami adalah pendampingan identifikasi bakat unggul untuk Paralympic Prestasi yang tersebar di berbagai desa/kelurahan dan kecamatan di wilayah pemerintah Kabupaten Bombana,” tutur Achmad Said.

Selanjutnya, Achmad Said menambahkan bahwa hasil kesepakatan rakor ini termasuk pembentukan tim identifikasi yang terdiri dari gabungan pengurus NPCI Provinsi Sultra dan NPCI Bombana

“Penyusunan jadwal dan lokasi kegiatan identifikasi akan dilaksanakan secara bertahap di beberapa kecamatan di Kabupaten Bombana,” imbuhnya.

 

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA