oleh

Konstatinus Bukide : Penyerahan Bantuan Sebagai Komitmen Wujudkan Visi Pemerintahan Busel

Batauga, HarapanSultra.COM | Upaya Plt. Bupati Buton Selatan, H. Laode Arusani dalam mewujudkan Visi Pemerintahanya yaitu mewujudkan Kabupaten Buton Selatan sebagai pusat perumbuhan baru melalui optimalisasi pengelolaan sumberdaya lokal menuju Masyarakat yang Mandiri, Sejahtera dan Bertartabat terus menununjukkan bukti nyata.

Salah satu bukti nyata keseriusan Pemerintah Kabupaten ditandai dengan dilakukanya penyerahan Bantuan sebesar Rp 550 juta kepada Penerima manfaat yang dilaksanakan di Halaman Rumah Jabatan Camat Lapandewa, Kabupaten Buton Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis, (26 /9/2019)

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buton Selatan, Konstatinus Bukide, SH,M,Si menyebutkan dirinya diberikan amanah untuk menyerahkan bantuan kepada beberapa Desa oleh Plt.Bupati Buton Selatan yang tidak sempat menghadiri acara tersebut karena sesuatu urusan yang berhubungan dengan penyelenggaraan Pemerintahan dan Pembangunan di Kabupaten Buton Selatan.

” Sejatinya beliau yang akan menyerahkan bantuan ini secara langsung, namun karena sesuatu urusan yang berhubungan dengan penyelenggaraan Pemerintahan dan Pembangunan di Kabupaten Buton Selatan, maka amanah ini diserahkan kepada saya.” Tutur Kepala Dinas yang santer bakal dilantik menjadi Sekertaris Daerah Kabupaten Buton Tengah itu.

Ditempat yang sama Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Buton Selatan , La Hasifu, S.ST saat menyampaikan sambutan tertulis Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buton Selatan memaparkan bahwa bantuan dengan total Rp.550 juta tersebut adalah Bantuan Keserasian Sosial yang diperuntukan kepada Desa Lapandewa Jaya Kecamatan Lapandewa, Desa Hendea Kecamatan Sampolawa dan Desa Kaofe Kecamatan Kadatua dengan jumlah masing-masing Desa mendapatkan Rp 150 juta.

” Sementara untuk bantuan Kearifan Lokal bagi Desa Lontoi dan Desa Kaimbulawa di Kecamatan Siompu masing-masing Rp. 50 juta,” Urai La Hasifu.

Kepala. Bidang Perlindungam dan jaminan sosial, La Hasifu, S. ST
Kepala. Bidang Perlindungam dan jaminan sosial, La Hasifu, S. ST

Plt. Kepala Bidang Pemberdayaan dan Penanganan Kemiskinan Dinas Sosial Kabupaten Buton Selatan, P.Haryadi, S.Sos menuturkan, selain penyerahan bantuan senilai Rp. 550 juta, Pihak Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Sosial Kabupaten Buton Selatan juga menyerahkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) untuk 5.023 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar pada 70 Desa/Kelurahan.

” Selain itu Juga dibagikan Kartu BPJS-KIS kepada 3.326 Jiwa dan Jaminan hidup, Peralatan Rumah tangga serta Peralatan Pertanian bagi 33 Kepala Keluarga untuk Komunitas Adat Terpencil di Desa Lapandewa Jaya,” Beber P. Hayadi.

Untuk diketahui Acara Launching Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dirhadiri oleh Kepala Seksi Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Tenggara, Haris Ranto,SST,M,Si, Perwakilan Bank Indonesia Kendari, Kepala BRI Cabang Bau-Bau, Kepala BPJS Kabupaten Buton Selatan, Perum Bulog Sub Drive Bau-Bau, Camat Lapandewa dan perwakilan penerima bantuan (AM)

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA