oleh

Korban Angin Puting Di Wakatobi Dapat Bantuan Pemda

Kepala Dinas Sosial, Jamrudin saat memberikan bantuan

Wakatobi, HarapanSultra.COM | Korban angin puting beliung asal desa Nelayan Bhakti, kemacatan Wangi-Selatan, kabupaten Wakatobi mendapatkan bantuan Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Sosial setempat, Minggu (24/03/2019).

Bantuan Kepada dua dari tiga Kepala Keluarga (KK) tersebut secara langsung diserahkan oleh Kepala Dinas Sosial, Jamrudin. Hal itu tampak disaksikan aparat kepolisian dan Kepala Desa Mola Nelayan Bakti, Derdy.

Bantuan yang diberikan berupa peralatan dapur, tenda gulung, selimut, makanan anak, kasur, familly kit, kids ware, food ware, lauk pauk dan sandang.

Kepala desa Mola Nelayan Bakti Derdy, mengatakan ada tiga unit rumah yang terkana bencana angin puting beliung. Tiga rumah tersebut diketahui rusak parah dengan kerugian cukup besar.

“Yang dapat bantuan dari Dinas Sosial ini dua Kepala keluarga sedangkan yang satunya kenapa belum dapat karena pemilik rumahnya masih di NTT,” katanya.

Sementara, Deni (24) salah seorang warga penerima bantuan mengaku bersyukur dengan bantuan yang diberikan oleh Pemda. Pasalnya, bantuan tersebut dapat meringankan beban keluarga kecilnya.

“Karena sudah ada kami bersyukur. Kami berharap masih ada lagi,” ucap bapak satu orang anak ini.

Ia mengungkapkan kondisi rumah yang belum sempat dihuninya itu dengan kondisi rusak parah. Sehingga membutuhkan nilai rupiah yang banyak untuk kembali dibangunnya.

“Belum sempat kami tempati. Tiba-tiba sudah dikenal angin kencang,” ujarnya.

Hal yang sama dirasakan Tani (21). Ibu dua orang anak ini juga menerima bantuan. Ia mengatakan, bantuan yang diterimanya saat ini, jauh dari nilai kerugian yang dirasa. Sebab, dia berharap ada nilai kerugian rupiah yang terimanya.

“Saya kira berbentuk uang. Kami berharap itu, untuk memperbaiki kondisi rumah kami yang rusak,” kata ibu yang mengaku sebagai pedagang tahu dan ikan ini.

Kendati demikian, Ia mengaku terima kasih dengan bantuan yang telah diterimanya tersebut.

“Kami berterima kasih sudah mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah,” ucapnya.

Diketahui, musibah yang menerpa warga mola nelayan bakti belum lama ini merupakan bencana angin buting beliung, yang mengakibatkan tiga unit rumah warga desa Mola Nelayan Bakti rusak parah.

Laporan ; Samidin

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA